Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang STIKes Widya Cipta Husada

KEPANJEN‚ÄĒSekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Widya Cipta Husada sudah tak asing lagi untuk wilayah Jawa Timur. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui profil komplit mengenai kampus kesehatan terbesar di Kabupaten Malang bagian Selatan ini.

Nah, bagi kamu yang masih penasaran mengenai STIKes Widya Cipta Husada, akan kami paparkan profil lengkap mengenai kampus yang memiliki banyak prestasi akademik hingga prestasi dikancah internasional ini.

STIKes Widya Cipta Husada, merupakan kampus kesehatan yang beralamatkan di Jl. Jenderal Sudirman (Sidotopo)No. 11 Kelurahan Dilem, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Status STIKes Widya Cipta Husada adalah Perguruan Tinggi Swasta yang berdiri pada 8 Oktober 2009. Diusianya yang ke-11 pada tahun 2020 kali ini, STIKes Widya Cipta Husada memiliki 6 Program Studi (Prodi). Yakni:
1. S1 Ilmu Keperawatan
2. S1 Ilmu Gizi
3. D3 Kebidanan
4. D3 Radiodiagnostik dan Radioteraphy
5. D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan
6. Profesi Ners

Dari ke-6 Prodi tersebut, telah mewisuda ratusan alumni dengan berbagai prestasi dan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan Prodi yang ditempuh. Terbukti, di hampir instansi kesehatan di Indonesia, mahasiswa alumni STIKes Widya Cipta Husada memperoleh peran strategis.

Mulai dari Klinik Kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit, dan berbagai macam instansi menjadi bukti bahwa mahasiswa STIKes Widya Cipta Husada mampu untuk mengembangkan kariernya sesuai bidang yang ia tempuh selama kuliah.

Bahkan, beberapa alumni ada yang lulus tes dan memasuki lapangan kerja di Jepang yang menjadi salah satu ruang kerjasama antara STIKes Widya Cipta Husada dengan salah satu Perusahaan di Jepang.

Karenanya, bagi Anda yang ingin kuliah di STIKes Widya Cipta Husada tak perlu ragu lagi. Selain telah Ter-akreditasi Institusi dan Ter-akreditasi B seluruh Prodi, kampus kesehatan ini juga memiliki beberapa guru besar.

Tidak cukup itu saja, selain prestasi di bidang akademik, banyak pula mahasiswa di STIKes Widya Cipta Husada yang memiliki prestasi non akademik. Hal tersebut, selain terdapat bakat atau talenta yang dimiliki secara pribadi, juga terdapat wadah kreasi mahasiswa. Yakni, dengan adanya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

UKM memberi banyak hal positif untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa. Beberapa perlombaan baik lokal maupun nasional selalu tampil untuk mengikuti secara intens dan didukung penuh oleh kampus.

So, buktikan dirimu di STIKes Widya Cipta Husada. Jangan lupa untuk simak baik-baik video profil STIKes Widya Cipta Husada ini: https://www.youtube.com/watch?v=oEC6MbuFFJs&t=15s . [*]

Pewarta: M. Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *