Universitas Duta Bangsa Surakarta Tandatangani MoU dan MoA dengan STIKes WCH

Deal,

MALANG–Upaya peningkatan kerjasama antar perguruan tinggi yang memiliki visi dan misi go internasional bak gayung bersambut.

Kali ini Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIkes WCH), menerima kunjungan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) Universitas Duta Bangsa Surakarta, Rabu (16/10/19).

Kunjungan yang langsung dihadiri oleh Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta, Drs. Singgih Purnomo, M.M., tersebut disambut para dosen dan para pucuk pimpinan Unit Pelayanan Teknis (UPT).

Melalui sambutannya, Drs. Singgih memperkenalkan kondisi Universitas Duta Bangsa Surakarta dan beberapa perkembangan yang akan dicapai pada tahun-tahun berikutnya.
Namun, Drs. Singgih menekankan tentang pentingnya melakukan kerjasama sesama perguruan tinggi Indonesia yang memiliki akses ke luar negeri.

Menurutnya, sudah ada puluhan kali kunjungan kerjasama dari luar negeri, tapi belum terealisasi.

“Karenanya, dengan mengunjungi stikes ini, ada harapan akan adanya implementasi kerjasama yang nyata” harapnya.

Sementara itu, Ketua STIkes WCH, Dr. Tayubi Hariyanto, SE., MM., MAB, menyambut baik atas kunjungan dan kerjasama yang akan dilaksanakan dikemudian hari.

Menurut Dr. Tayubi, dengan adanya kerjasama semacam ini, akan saling mengisi dan membantu perkembangan masing-masing perguruan tinggi.

Sebagai pengikat kerjasama, Wakil Ketua IV STIkes WCH, Nurya Viandika SST., MKes., membacakan Nota Kesepahaman, dihadapan kedua pimpinan lembaga perguruan tinggi tersebut.

Diantara isi MoU itu adalah tentang implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yakni, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sedangkan MoA berisikan tentang implementasi dari pengabdian masyarakat, dengan melakukan pengiriman alumni Universitas Duta Bangsa Surakarta ke STIKes WCH, untuk mengikuti program Internasional internship. []

Pewarta: Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *