Tunjukkan Kreasi, Mahasiswa STIKes Widya Cipta Husada Berhasil Masuk Final Lomba Inovasi Digital Tingkat Nasional

KEPANJEN—Ibarat ungkapan “kesempatan datang bagai awan berlalu. Pergunakanlah ketika ia nampak dihadapmu”, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Widya Cipta Husada lagi-lagi torehkan catatan prestasinya.

Kali ini, 2 mahasiswa STIKes Widya Cipta Husada, Kepanjen, Malang, yang menjadi tim untuk Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) masuk kategori final.

Lomba tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasiona dibawah naungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, diikuti ratusan peserta dari berbagai kampus di Indonesia.

Dilansir dari press release yang dikeluarkan oleh Pusat Prestasi Nasional, tercatat 168 perguruan tinggi yang mengikuti LIDM kedua pada tahun 2020 kali ini.

Sedangkan perlombaan yang dilaksanakan secara virtual karena kondisi pandemi non alam ini, terdapat 4 kategori. Yakni, Inovasi Teknologi Digital Pendidikan; Inovasi Materi Digital Pendidikan; Kreasi Video Digital SDGs; dan Poster Digital Penghormatan Gender.

Salah salah satu peserta yang masuk hingga babak final adalah 2 mahasiswa STIKes Widya Cipta Husada. Yakni, Lusi Astannia dan Faisal Akbar. Keduanya adalah mahasiswa Porgram Studi (Prodi) D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.

Untuk tim lomba dari STIKes Widya Cipta Husada itu, mengikuti perlombaan pada kategori ketiga, Kreasi Video Digital SDGs.

Menanggapi kabar ini, Taufiqul Akbar, S.Kep., Ns., Kepala Bagian UPT Kemahasiswaan STIKes Widya Cipta Husada mengapresiasi semangat dan kerja keras tim dari kampus kesehatan ini.

“Walaupun dalam catatan hingga akhir perlombaan tim kami tidak memperoleh juara, setidaknya telah membawa nama baik kampus ini ke tingkat nasional” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, untuk Kreasi Video Digital SDGs yang dibuat oleh tim STIKes Widya Cipta Husada tersebut berisikan tentang pentingnya penggunaan sarung tangan.

Sebuah video singkat namun sangat bermanfaat dalam upaya pencegahan bermacam virus, terutama sekali untuk pencegahan tersebarnya  Covid-19 melalui telapak tangan.

Untuk melihat langsung video hasil kreasi tim STIKes Widya Cipta Husada ini, silahkan buka link dibawah ini:

“MATANG (Malang Tangguh)-Tanggap, Tangguh, Tanggulangi Pandemi” https://youtu.be/a66sT5rVF8k

Pewarta: M. Roihan Rikza

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.