Tingkatkan Kualitas Tata Kelola Kampus, STIKes WCH Hadirkan Pembicara dari APTISI Pusat

MALANG—Upaya untuk meningkatkan kualitas Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) terus digenjot. Tidak lain adalah serangkain upaya agar STIKes WCH dapat mencapai target sebagai kampus kesehatan yang Go Internasional.

Pada Jumat (9/11/18), siang, civitas akademika STIKes WCH gelar workshop peningkatan kualitas tata kelola perguruan tinggi swasta.

Workshop yang digelar di ruang teleconfrence STIKes WCH tersebut, selain diikuti langsung oleh Ketua STIkes WCH, Dr Tayubi Hariyanto SE MM, juga dihadiri seluruh Kepala Prodi (Kaprodi) beserta jajaran Unit Pelayanan Teknis (UPT).

Dalam hal ini, Dr. Zuardi, pembicara dari Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), diundang untuk memberikan pengetahuan mengenai tata kelola perguruan tinggi swasta. Lebih dikhususkan lagi, tata kelola untuk STIKes WCH.

Workshop yang dijadwalkan selama 2 hari itu sangat menyedot perhatian civitas akademika STIKes WCH. Terlihat dalam ruang ber-ac itu, tanya jawab yang sangat kondusif. Antara peserta workshop dan pembicara saling mengisi sehingga suasana menjadi lebih hidup dengan pengetahuan-pengetahuan baru mengenai tata kelola kampus yang baik.

Menurut Dr Zuardi, pengetahuan tata kelola perguruan tinggi swasta semacam ini sangat dibutuhkan. Sebab, pengetahuan mengenai tata kelola kampus merupakan upaya agar kinerja seluruh civitas akademika terus meningkat.

Selain itu, imbuhnya, dengan workshop seperti ini dapat pula mentargetkan agar memiliki lulusan kampus yang sesuai dengan harapan dunia usaha. “Nah, dengan hal semacam itulah, pengetahuan tata kelola kampus bukan hanya untuk kampus sendiri, melainkan juga untuk dunia luar kampus” terang dia.

Sementara itu, melalui sambutannya, Ketua STIKes WCH, Dr Tayubi berharap agar semua civitas akademika dapat terus mengembangkan sumber daya yang dimiliki di STIKes WCH. Menurutnya, agar semua target jangka panjang dapat dicapai, maka perlu adanya pengetahuan semacam tata kelola kampus ini.

“Jika target 5 tahun mendatang adalah ingin menjadikan STIKes WCH ini unggul, harus tahu bagaimana caranya. Workshop inilah salah satu diantara upaya untuk mencapai target itu” ujarnya. []

Pewarta: Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *