Tim Bindalwas Kopertis Wilayah VII Membina STIKes Widya Cipta Husada

Peningkatan kualitas kampus swasta di wilayah Jawa Timur menjadi tanggung jawab Kopertis VII Jawa Timur. Sebagai wujud dari taggung jawab tersebut Kopertis VII menyelenggarakan Pembinaan Pengendalian dan Pengawasan (Bindalwas). Kali ini tim Bindalwas menyambangi STIKes Widya Cipta Husada Malang, Selasa (29/8).

Anik Nuryani, pengendali teknik Kopertis Wilayah VII, menyatakan bahwa kehadiran ke STIKes Widya Cipta Husada bukan sebagai auditor yang mau mengaudit kinerja lembaga. Melain sebagai mitra dalam membangun Pendidikan Tinggi, sehingga yang dilakukan adalah sharing satu sama lain. “Kemarin kan sudah dikirim instrumennya, dan sudah diisi. Isian itu nanti kita cek dengan standar yang ada. Kalau ada yang keliru kita benarkan, dan kita akan banyak sharing,” kata dia dalam sambutannya.

Anik juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh STIKes Widya Cipta Husada selama ini. Menurut dia, pihaknya akan melihat beberapa hal yang sebelumnya sudah pernah dievaluasi. Apakah sudah dilakukan perbaikan atau belum, atau bahkan sedang dalam proses perbaikan. “Bindalwas ini mendatangi beberapa kampus yang memang memerlukan pembinaan, dan nanti terakhir 31 Agustus semuanya sudah beres,” kata dia.

Turut hadir bersama Anik dari Kopertis VII, di antaranya: Ratna Dwi A, sebagai ketua, Iskandar dan Ario Baskoro, masing-masing sebagai anggota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *