Tahun ini, Angka Pengunjung Perpustakaan STIKes WCH Meningkat

MALANG  – Jumlah pengunjung perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) Malang mengalami peningkatan signifikan di tahun 2018 di banding tahun 2017. Dari data kunjungan ke perpustakaan di tahun 2017 lalu tercatat ada 1.336 jumlah pengunjung, sedangkan di tahun 2018 ini sudah mencapai 1.489 pengunjung.

“Itu baru yang tercatat hingga bulan Oktober 2018, untuk bulan November dan Desember masih belum,” kata Eko Cahyono, Kepala Perpustakaan STIKes WCH, Selasa (6/11/18).

Ditanya mengapa tahun ini pengunjung bisa lebih banyak dibandingkan tahun kemarin? Eko menjelaskan, selain ada tugas kuliah yang memang membutuhkan refrensi di perpustakaan, juga kadangkala ruang perpus dijadikan tempat diskusi. “Karenanya, pengunjung perpustakaan melonjak” lanjut dia.

Sebagai tambahan informasi, perpustakaan STIKes WCH hingga hari ini telah memiliki 2.144 koleksi. Koleksi tersebut terdiri dari majalah, hasil penelitian, dll.

Menurut Eko, koleksi perpustakaan sebenarnya masih kurang dan perlu ditambah. Refrensi untuk mahasiswa juga perlu di update. Dalam hal ini, ia mengakui bahwa harus ada upaya penambahan koleksi agar minat baca semakin meningkat dan dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam mencari referensi tugas-tugas kuliah.

Dia berharap, perpustakaan STIKes WCH bisa menambahkan koleksi agar dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa.

 

Reporter: Roihan Rikza

Foto: Dokumentasi Perpustakaan STIKes WCH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *