STIKes Widya Cipta Husada Kepanjen Buka Beasiswa KIP Kuliah

KEPANJEN—Bagi kamu lulusan SMK Sederajat tahun 2020 kali ini, yang ingin melanjutkan studi bidang kesehatan, dan terdaftar sebagai pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Widya Cipta Husada, membuka peluang besar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sri Hapsari, S.P., Gz., M.Gizi., Wakil Ketua III STIKes Widya Cipta Husada, Kepanjen, Malang.

Menurutnya, penerimaan mahasiswa baru bagi pemilik KIP Kuliah untuk melanjutkan studi bidang kesehatan di STIKes Widya Cipta Husada, adalah salah satu upaya untuk menyambut generasi baru untuk mendalami ilmu kesehatan.

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya KIP Kuliah ini, menjadi salah satu diantara beasiswa yang patut diapreasi sebagai langkah pemerintah dalam memberikan bantuan pendidikan nasional kepada lulusan yang mengalami keterbatasan ekonomi.

Namun, ungkap perempuan asal Semarang ini, beasiswa KIP Kuliah yang dapat diterima di STIKes Widya Cipta Husada ini juga harus melalui persyaratan yang juga ditetapkan oleh pihak kampus kesehatan ini.

Misalnya, Penerima KIP Kuliah memang benar-benar dinyatakan sehat.

“Camaba harus lulus Ujian kesehatan, kami tidak bisa menerima calon mahasiswa tersebut apabila dinyatakan tdk sehat” tegasnya.

Untuk lebih lengkap dalam mengetahui alur KIP Kuliah dan bisa digunakan untuk mendaftarkan diri di STIKes Widya Cipta Husada, kamu bisa buka link: https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id [*]

Pewarta: M. Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *