STIKes Widya Cipta Husada Genjot Akreditasi S1 Prodi Gizi

MALANG–Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) punya gawe, Rabu, (16/1) ini. Sejak pagi, para civitas akademika kampus yang berada di Jalan Sidotopo Kepanjen, Kabupaten Malang ini nampak sibuk mempersiapkan proses persiapan akreditasi salah satu program studi (Prodi) mereka yaitu S1 Ilmu Gizi.

Kampus yang punya visi mengembangkan SDM lokal ke lingkup global ini sudah bergerak cepat. Di awal tahun 2019 ini, mereka ingin jadikan momentum untuk terus berbenah ke arah yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua STIKes WCH, Dr Tayubi Hariyanto, SE., MM.

“Ini masih pertengahan bulan januari, namun saya melihat kesungguhan yang luar biasa dari pihak kita untuk bisa mendapat nilai yang terbaik, baik dari prodi Gizi maupun Kebidanan, semoga mendapatkan nilai dan hasil yang baik,” ujarnya.

Proses akreditasi yang dimulai sedari pukul 10 pagi tadi dihadiri oleh Tim Assesor Akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tingii (LAM-PTKes) yang terdiri dari Dr. Ir. Yayuk Farida Baliwati MS dan Dr. Muksin Pasambuna SPd MSi. Mereka disambut langsung oleh Ketua STIKes WCH dan berbagai civitas akademika termasuk paduan suara STIKes WCH.

Sementara itu, Kepala Program Studi S1 Ilmu Gizi, Choirun Nisa, S.Gz., M.Biomed di sela proses penilaian bersama assesor menuturkan proses persiapan akreditasi S1 Ilmu Gizi ini sendiri sudah berlangsung lama.

“Namanya persiapan akreditasi tidak bisa hanya dilakukan satu hari dua hari, tiap tahun kita harus melaksanakan standar, 27 standart mutu itu tiap tahun tiap semester harus dijalankan, tapi benar benar satu tahun ini tim benar benar lebih digenjot untuk memaksimalkan persiapan,” tutup Nisa.

Semua tenaga dan pikiran sudah dicurahkan, Nisa hanya berharap prodi S1 Ilmu Gizi STIKes WCH mendapat hasil dan nilai yang memuaskan dari akreditasi kali ini.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *