STIKes Widya Cipta Husada Berkurban Satu Sapi dan Dua Kambing

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1438 juga dirayakan oleh keluarga besar STIKes Widya Cipta Husada. Bahkan sudah setiap tahun kampus kesehatan ini memperingati hari raya kurban tersebut. Kali ini dengan berkurban sebanyak satu sapi dan dua kambing. “Kurban kita hari ini sama dengan tahun lalu, satu sapi dan dua kambing,” terang Dr. Supardi, SE, MM, ketua pantia kurban saat ditemui di lokasi acara di kampus STIKes Widya Cipta Husada, Minggu (3/9).

Menurut pria yang juga dosen Mata Kuliah Umum (MKU) tersebut, sumbangan kurban ini berasal dari pihak kampus, dosen dan yayasan. “Sapinya dari ketua STIKes (Dr. Tayubi Hariyanto, SE, MM, Red) sementara kambing dari yayasan dan dosen,” terang kepala HRD dan kerjasama itu.

Dia menambahkan bahwa dari daging yang didapat dibagikan pada karyawan STIKes Widya Cipta Husada, karyawan Rumah Sakit, dan selebihnya untuk masyarakat sekitar. Masyarakat dapat mengambil daging dengan berbekal kupon yang sebelumnya sudah dibagikan. “41 bungkus untuk karyawan, 54 untuk rumah sakit, dan 50 untuk warga sekitar,” kata Supardi.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ibadah dan ketakwaan kepada yang kuasa. Selain itu juga merupakan kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. (her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *