STIKes WCH Kirim Donasi untuk Bencana Palu-Donggala, YDSF Ingin Jalin Kerjasama

MALANG– Bencana alam Palu-Donggala, Sulawesi yang terjadi pada akhir bulan Sepetember lalu, terus mendapatkan perhatian publik. Kondisi yang memprihatinkan dan banyaknya korban, mengetuk banyak donatur untuk saling berbagi. Salah satu bantuan donasi itu datang dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) Malang.

Melaluli lembaga sosial Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF), Kota Malang, STIkes WCH menyalurkan donasinya untuk para korban bencana alam Palu-Donggala. Pengiriman bantuan tersebut diberikan oleh Taufiq, Kepala Bagian Kemahasiswaan STIKes WCH, Jumat (9/11/18).

Penyaluran bantuan melalui YDSF tersebut, ungkap Taufiq, atas petunjuk dari salah seorang staff Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Malang. Menurut Taufiq, dari informasi yang ia dapatkan, bencana alam yang terjadi di Palu-Donggala pada saat ini memasuki tahap pemulihan.

Beberapa titik pusat bantuan donasi saat ini, ungkap Taufiq, dimanfaatkan untuk pembangunan sekolah darurat, lantaran infrastruktur belum dapat diakses dengan baik. Karenanya, harap Taufiq dengan penyaluran donasi dari STIKes WCH Malang untuk korban bencana alam Palu-Donggala ini, dapat meringankan beban mereka.
Menanggapi bantuan yang diberikan STIKes WCH Malang itu, Fandy, salah satu pengurus YDSF yang menerima penyaluran bantuan, mengungkapkan terima kasih dan berharap dapat membantu meringankan beban korban bencana alam di Palu-Donggala.

Tidak hanya itu saja, Fandy yang juga mewakili YDSF, berharap dapat melakukan kerjasama tertulis dengan pihak STIKes WCH, pada kegiatan-kegiatan sosial selanjutnya. “Sebab, kami di YDSF sendiri memiliki kegiatan sosial yang perlu bergandengan tangan bersama instansi semacam STIKes WCH ini” harap dia. []

Pewarta: Roihan Rikza
Foto: M. Taufiqul Akbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.