STIKES WCH BAGIKAN ILMU SUKSES SAAT PKL

STIKES WCH BAGIKAN ILMU SUKSES SAAT PKL

Share on Facebook

KEPANJEN – Mahasiswa STIKes Widya Cipta Husada (WCH) bisa dibilang beruntung. Karena sejak dini pihak kampus sudah memberikan fasilitas pembekalan tentang Praktik Kerja Lapangan (PKL) tentang Perilaku, Komunikasi dan Critical Thinking, Rabu, (17/10).

“PKL, magang sebenarnya adalah ajang memamerkan diri kita di dunia kerja, jadi pembekalan semacam ini jadi penting,” ungkap pembicara pertama, Suryono Hadi Elfahmi di hadapan ratusan mahasiswa STIKes WCH.

Acara bertajuk Pembekalan mahasiswa PKL Unggul Dalam Berperilaku, Berkomunikasi dan Berpikir Kritis ini diisi dua pembicara, yaitu Dr. Suryono Hadi Elfahmi dengan bahasan bagaimana berperilaku dan berkomunikasi di lingkungan kerja dan WK III STIKes WCH, Sri Hapsari Sp MGizi yang mengisi materi Critical Thinking.

“Tujuan sebenarnya adalah agar mahasiswa STIKes ini bisa kompeten saat menjalani PKL di lokasi penempatan mereka,” ujar Koordinator PKL STIKes WCH, Aris Samsul.

Acara yang diperuntukan bagi mahasiswa Semester 3 dan Semester 5 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Sidotopo, Kepanjen ini diikuti 3 Program Studi STIKes WCH. Yaitu, Prodi S1 Gizi, D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan, D3 Radiodiagnostik dan Radioterapi.

“Dan di STIKes ini sudah di plot jauh jauh hari memang,” ungkap Aris.

Setelah gelombang ini, nantinya bakal ada pembekalan gelombang kedua yang akan diikuti prodi D3 Kebidanan dan S1 Ilmu Keperawatan.

Rumah sakit di Kawasan Jawa Timur bahkan sudah di plot sebagai lokasi PKL mahasiswa STIKes WCH. “Ada dari RSSA,
rumah sakit RSUD juga hampir semua di area Jawa Timur,” sebut Aris. RSUD Sidoarjo, RSUD pasuruan, RSUD Caruban, RSUD Tulungagung, RSUD Kanjuruhan, RSI Aisyiah, RS Lavalette, RS Unisma dan Puskesmas Puskesmas di Kota dan Kabupaten Malang menjadi sebagian lokasi PKL mahasiswa STIKes ini.

Pewarta : Elfran Vido
Foto : Elfran Vido
Penyunting : Shuvia Rahma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Person Contact Us