Seru! Prodi S1 Ilmu Gizi dan D3 Kebidanan Lakukan Simulasi Jelang Akreditasi

MALANG—Jelang akreditasi program studi (prodi) S1 Gizi dan D3 Kebidanan pada pertengahan bulan Januari ini, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) lakukan simulasi, Kamis (10/1/18) siang.

Simulasi yang dihadiri seluruh civitas akademik tersebut digelar di teleconference. Bahkan pimpinan Kampus Kesehatan, Dr Tayubi Hariyanto, SE., MM., beserta wakil-wakilnya turut melihat langsung simulasi tersebut.

Dilakukan dalam simulasi yang dipandu oleh Cesario Tesa Priantoro, S.Farm., Apt., M.Farm., dengan melakukan presentasi dari masing-masing Prodi yang bersangkutan. Presentasi pertama disampaikan oleh Nurya Viandika, S.ST., M. Kes, Kepala Prodi (Kaprodi) D3 Kebidanan. Dilanjutkan kemudian oleh Choirun Nisa, S.Gz., M.Biomed.

Kedua Kaprodi yang nantinya akan melakukan presentasi di depan perwakilan asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tingii (BAN-PT) itu, menyampaikan visi misi masing-masing prodi sekaligus perkembangan terbaru.

Simulasi yang cukup serius dan disela-selai dengan tawa, serta senyum kebersamaan dari seluruh civitas akademik itu mirip dengan drama. 4 dosen berperan sebagai tim asesor. Sedangkan civitas akademik lain, menjadi audiens yang memperhatikan jalannya simulasi.

Mereka yang menjadi tim asesor adalah Wyssie Ika Sari, S. Kep., Ns; Sri Sugarti, M.Si; Yeni Cahyati, S.Si., M.Si; dan Lilis Sulistya Nigrum., S.Kep., M.Ked.Trop.

Usai dilakukan presentasi, kedua prodi melakukan tanya jawab yang didampingi oleh tim asesor. Dokumen-dokumen yang dimiliki masing-masing prodi pun diperiksa. Tim asesor benar-benar mengoreksi secara detail dan melemparkan banyak pertanyaan kepada Kaprodi.

Menanggapi hal ini, Dr. Tayubi Hariyanto, Ketua STIKes WCH, mengapresiasi pelaksanaan simulasi akredasi. Selain memberikan banyak masukan dan saran, beliau juga berulang kali menyampaikan agar disiapkan dengan baik untuk akreditasi kedua prodi. “Simulasi yang luar biasa dan semoga menjadi persiapan yang baik demi mendapatkan nilai terbaik” ungkapnya. []

Pewarta: Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *