Sepekan 2 Sekolahan, Ratusan Siswa Ikuti Sosialisasi

MALANG—Gelar sosialisasi persiapan jelang lulus bagi lembaga pendidikan tingkat SMA sederajat se-Malang Raya menjadi kegiatan penting bagi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH), Malang.

Selain dapat memberikan wawasan masa depan bagi para siswa bersangkutan, bagi tim sosialisasi dari STIKes WCH juga dapat menyampaikan ilmu kesehatan yang menjadi target utama dalam sosialisasi itu.

Pekan lalu, 2 lembaga pendidikan menjadi objek sosialisasi. Yang pertama adalah SMKN 1 Kota Malang. Disekolahan yang juga menjadi binaan program Radar Kesna STIKes WCH tersebut, tim sosialisasi yang terdiri beberapa Kepala Program Studi (Kaprodi) disambut ratusan siswa.

Bahkan, sosialisasi yang mengusung tema persiapan siswa jelang lulus yang membahas tentang peluang dunia kerja dan peluang melanjutkan studi pada jenjang yang lebih lanjut, dijadwal selama dua hari.

Taufiqul Akbar, S. Kep., Ns, Kepala Bagian Kemahasiswaan, menyatakan jadwal sosialisasi di SMKN 1 Kota Malang dilaksankan selama dua hari karena terdapat beberapa pertimbangan.

“Selain agar materi dapat diserap dengan baik, minat para siswa yang mengikuti membeludak. Kami harus membagi selama dua hari” ungkap pria asal Kacuk, Kota Malang itu.

Sedangkan lembaga pendidikan lain yang tak kalah menarik dalam menyambut tim sosialisasi dari STIKes WCH adalah SMAN 1 Sumber Pucung. Para siswa sangat anstusias mengikuti kegiatan sosialisasi mulai awal hingga akhir.

Lebih istimewa lagi, dalam sosialisasi di SMAN 1Sumber Pucung tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua III, Sri Hapsari SP, S. Gz., M. Gizi dan Wakil Ketua IV, Dr Supardi SE., MM., STIKes WCH, dan beberapa tim lainnya.

Berharap, dengan gelar sosialisasi semacam ini, dapat memberikan wawasan bagi seluruh siswa yang mengikuti kegiatan dari STIKes WCH ini. []

Pewarta: Roihan Rikza

Foto: Dokumentasi STIKes Widya Cipta Husada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.