Selamat! STIKes Widya Cipta Husada Buka 2 Program Baru

KEPANJEN—Kabar Gembira untuk warga Kabupaten Malang dan khususnya untuk civitas akademik Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Widya Cipta Husada, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Baru-baru ini, kampus kesehatan yang telah banyak bekerjasama dengan beberapa kampus ternama di luar negeri, seperti Jepang, Belanda, dan Thailand, mendapat surat balasan langsung dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Apa isinya?

Isi surat yang ditujukan untuk Ketua Yayasan Widya Cipta Husada dan Ketua STIKes Widya Cipta Husada berisikan tentang izin pembukaan 2 Program Studi yang diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dalam surat itu, disebutkan bahwa Yayasan Widya Cipta Husada akan membuka Program Studi Kebidanan Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi.

Menanggapi hal itu, Dr. Tayubi Haryanto, SE., MM., Ketua STIKes Widya Cipta Husada, menaggapi positif surat izin dibukanya 2 Prodi tersebut dan akan segera mempersiapkan segala hal yang telah diamanahkan dari Kemendikbud.

“Alhamdulillah, patut bersyukur. Usul penambahan dua program studi untuk kampus ini telah mendapatkan izin, disetujui dan diterbitkannya surat dari Kemendikbud” ungkap rasa syukur Ketua STIKes.

Sebagai tambahan informasi, dengan penambahan 2 Prodi tersebut, kini STIKes Widya Cipta Husada memiliki 8 Program Studi yang sangat bergengsi. Sedangkan untuk 6 Prodi lainnya adalah S1 Keperawatan; Profesi Ners; S1 Ilmu Gizi; D3 Kebidanan; D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan; D3 Radiodiagnostik dan Radioterapi. [*]

Pewarta: M Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.