Selamat! 17 Mahasiswa Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Ambil Sumpah Profesi

MALANG—Sebanyak 17 Mahasiswa Program Studi (Prodi) Rekam Medis dan Informasi Kesehatan mengikuti Angkat Sumpah Profesi di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH), Selasa (11/12/18).

Angkat Sumpah Profesi tersebut dihadiri langsung oleh Mohammad Tajuddin, A.Md.PK., SE., perwakilan dari Dewan Perwakilan Daerah Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia (DPD Pormiki) Jawa Timur.

Hadir dalam acara yang dimulai pukul 08.30 pagi itu, seluruh civitas akademik STIKes WCH. Terlihat di aula tersebut Yuyud Wahyudi, Wakil Ketua I STIKes WCH; Sri Hapsari, Wakil Ketua III STIKes WCH; Supardi, Wakil Ketua IV STIKes WCH; Miftachul Ulum, Kaprodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan; dan seluruh Kaprodi lainnya.

Dalam sambutannya, Mohammad Tajuddin yang juga sekretaris DPD Pormiki Jawa Timur, mengucapkan selamat atas disumpahnya 17 mahasiswa D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. “Semoga dengan sumpah yang telah diungkapkan bersama-sama, dapat menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas dan bertanggung jawab atas profesi yang diemban” ungkap dia.

Sedangkan sambutan dari STIKes WCH yang diwakili Sri Hapsari, Wakil Ketua III, mengungkapkan terimakasih atas kesediaan waktu bagi DPD Pormiki yang berkenan menuntun mahasiswa untuk membacakan Angkat Sumpah.

Dengan melaksanakan Angkat Sumpah, lanjut Hapsari, mahasiswa telah sah untuk bertanggung jawab dan bertugas atas profesi yang telah dicapai di STIKes WCH ini.

“Mudah-mudahan dengan angkat sumpah ini, mahasiswa rekam medis dan informasi kesehatan ini dapat mengemban amanat profesi ini” ujar dia.

Sementara ini, mewakili mahasiswa Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, Nila Puspitawati mengungkapkan banyak terimakasih kepada seluruh civitas akademik STIKes WCH.

3 tahun belajar di STIKes Widya Cipta Husada, lanjutnya, bukan hanya teori, praktik saja yang ia dapatkan bersama teman-temannya. Ia menemukan keluarga baru yang menjungjung tinggi kebersamaan dan profesionalitas yang luar biasa.

“Karenanya, ungkapan terimakasih sebanyak-banyaknya kami haturkan karna telah memberikan kami ilmu dan semangat pantang menyerah, pantang berputus asa” ungkap dia di atas podium.

Pewarta: Roihan Rikza

One Reply to “Selamat! 17 Mahasiswa Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Ambil Sumpah Profesi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.