Selamat! 129 Mahasiswa STIKes Widya Cipta Husada Ikuti Yudisium Hampir 50% Raih Predikat Cumlaude

KEPANJEN—129 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Widya Cipta Husada, Kepanjen, Malang, ikuti Yudisium, Selasa (30/09/2020).

Pelaksanaan Yudisium untuk tahun akademik 2019/2020 kali ini merupakan yudisium ke-9 sejak kampus kesehatan yang pernah meraih penghargaan untuk kategori Special Award First Biggest Indonesia Disaster Preparedness Education for Youth dari Stern Group New York USA tahun 2018 lalu.

Terdapat 3 departemen yang mengikuti Yudisium yang dilaksanakan di aula Gedung D STIKes Widya Cipta Husada. Peserta yudisium terdiri dari 6 sub departemen yaitu lulusan Ahli Madya Radiologi, Ahli Madya Rekam Medis, Ahli Madya Kebidanan, Sarjana Keperawatan, Sarjana Ilmu Gizi,dan Profesi Ners

Dalam sambutannya, Wyssie Ika Sari, S.Kep., Ns., M.Kep Wakil Ketua I STIKes Widya Cipta Husada, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan Yudisium kali ini.

“Semoga Ilmu yang telah didapatkan di kampus ini, bermanfaat untuk masyarakat dan negara” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa meskipun yudisium kali ini terasa sangat berbeda dengan pelaksanaan yudisium tahun-tahun sebelumnya oleh karena kondisi pandemic Covid-19, tidak menutup prestasi mahasiswa yang ternyata diluar dugaan.

Menurutnya, hampir 50% lulusan yang mengikuti yudisium mendapatkan predikat cumlaude.

“Inilah sebuah prestasi yang sangat patut diapresiasi oleh civitas akademik. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk mengamalkan ilmunya dimanapun kalian berada” imbuhnya.

Pewarta: M. Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *