Pelaksanaan Uji Lab Rekam Medis dan Informasi Kesehatan

Pelaksanaan Uji Laboratorium Program Studi D3 Rekam Medis Informasi Kesehatan Stikes Widya Cipta Husada Malang dilakukan mulai semester II sampai semester V. Uji Laboratorium ini dilaksanakan sebelum mahasiswa melaksanakan PKL di Rumah Sakit-Rumah Sakit di Seluruh Jawa Timur dan kedepan akan dilaksanakan juga dengan Rumah Sakit-Rumah Sakit di seluruh Indonesia dan bahkan Luar Negeri (Jepang dan USA) yang sudah melakukan MOU dengan Stikes Widya Cipta Husada Malang.

Visi Program Studi

Menjadi program studi unggul yang menghasilkan tenaga kompeten di bidang manajemen pengolahan data dan rekam medis elektronik pada tahun 2021.

 

Misi Program Studi

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan tenaga rekam medis dan informasi kesehatan yang berkualitas, unggul dalam bidang manajemen pengolahan data dan rekam medis elektronik, peduli terhadap kemanusiaan, dan mampu bersaing secara regional.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mampu memberikan pengembangan keilmuan manajemen pengolahan data dan rekam medis elektronik dan siap digunakan untuk pelayanan kesehatan masyarakat.
  3. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam lingkup regional untuk meningkatkan kualitas kinerja pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Membangun organisasi yang sehat dengan menerapkan manajemen korporasi, penjaminan mutu, dan evaluasi diri secara berkesinambungan otonomi, transparansi, dan akuntabilitas.

 

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilan lulusan yang terampil dan cekatan dalam manajemen pengolahan data dan rekam medis elektronik.
  2. Menghasilkan karya-karya inovatif dalam bidang manajemen pengolahan data dan rekam medis elektronik dan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan.
  3. Mengadakan kerjasama dengan berbagai lembaga kesehatan pemerintah dan swasta, pengguna lulusan, dan pihak institusi dalam negeri di bidang rekam medis dan informasi kesehatan.
  4. Mewujudkan kegiatan pengembangan organisasi dan pemberdayaan program studi yang sehat dengan menerapkan manajemen korporasi, akreditasi, penjaminan mutu, dan evaluasi diri secara berkesinambungan, otonomi, transparansi, dan akuntabilitas.