Reakreditasi, STIKes WCH Targetkan Prodi D3 Rekam Medik & Informasi Kesehatan Dapat Nilai Baik

MALANG – Dosen dan staf Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) Prodi D3 Rekam Medik & Informasi Kesehatan sedari pagi tadi nampak sibuk. Senin, (8/7) ini, mereka memang dijadwalkan dapat kunjungan langsung dari tim Asesor Akreditas Program Studi D3 Rekam Medik & Informasi Kesehatan dalam rangka reakreditas

Walau dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, sepertinya proses reakreditasi ini bisa dipercepat bila memang bisa selesai lebih awal. Dr Hozizah SKM MKM dan Antik Pujihastuti AMd.PK SKM M.Kes dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) datang langsung ke STIKes WCH pagi tadi.

Mereka berdua mengecek dokumen-dokumen sembari memberikan pertanyaan dan tak lupa saran terkait apa-apa saja yang bisa dibenahi ke depan oleh Prodi D3 Rekam Medik & Informasi Kesehatan STIKes WCH atas akreditasi ini.

“Saya rasa ini berguna sekali bagi kemajuan Prodi D3 Rekam Medik & Informasi Kesehatan STIKes WCH, saran-saran yang diberikan membangun sekali,” papar Miftahul Ulum S.T, MM selaku Kepala Program Studi D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan STIKes WCH.

Terakhir, Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Gizi dan Prodi D3 Kebidanan mendapat kesempatan melaksanakan reakreditasi akhir bulan Januari lalu dan mendapatkan peringkat B (Baik) dari LAM-PTKes. “Kini giliran D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan yang diupayakan makin baik lagi dengan akreditasi ini,” kata Ulum.

Harapannya, nantinya D3 Rekam Medik & Informasi Kesehatan STIKes WCH dapat memperoleh hasil baik dari proses reakreditasi ini. “Yaa, kita harapkan bisa mendapat hasil B seperti prodi lain,” tandas Ulum.

Keputusan akan pengajuan reakreditasi Rekam Medik ini sendiri keluar setelah rapat senat yang dihadiri senat dan anggota di Ruang Teleconference STIKes WCH, pada Rabu, tanggal 7 bulan Februari lalu. Usai disetejui, D3 Rekam Medik tak henti-hentinya bersiap sejak 4 bulan terakhir, termasuk mempersiapkan dokumen untuk proses akreditas hari ini.

“Ya bisa dibilang ini gong-nya, semua sudah bekerja dengan maksimal, tinggal kita berdoa agar memperoleh hasil yang maksimal juga,” tutup Ulum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *