Prosesi Yudisium Stikes WCH Malang 2018

Sebanyak 130 mahasiswa mengikuti prosesi yudisium di STIKes Widya Cipta Husada Kepanjen. Yudisium ke- 8 ini diselenggarakan di hall Arwita, Kamis (16/8). Ketua STIKes Widya Cipta Husada , Dr. H. Tayubi Hariyanto, SE., MM yang hadir pada acara tersebut menyatakan para peserta yudisium untuk tidak khawatir dengan peluang kerja. Karena sejauh ini tenaga kesehatan masih dibutuhkan diberbagai tempat. “Peluang kerja untuk tenaga kesehatan di Indonesia masih tinggi ditambah dengan MOU dengan 60 Perusahaan besar di Jepang dan beberapa perusahaan besar di USA yang siap menampung seluruh lulusan Stikes WCH Malang,” ujar pria yang akrab disapa Tayubi tersebut.

Selain itu, menurut Tayubi para lulusan STIKes Widya Cipta Husada akan mampu bersaing setelah kembali ke masyarakat. Hal ini karena para peserta yudisium selama proses kuliah tidak hanya mendapat materi di dalam ruangan saja. Melainkan juga dibekali dengan kompetensi tambahan pelatihan-pelatihan disertai dengan sertifikat pendamping ijazah (SKPI). “Kita tidak hanya teori saja, tetapi juga ada praktek dan pelatihan-pelatihan lainnya,” lanjut Tayubi.

Dalam acara tersebut juga hadir antara lain: WK I, Yuyud Wahyudi, S.Kep., Ners., MNS, WK II, Eny Yuniati, S.SOS, MAB, WK III, Sri Hapsari, M.Gz, WK IV Dr. Supardi, SE., MM, Kaprodi Gizi, Choirunisa, S.Gz., M.Biomed, Kaprodi PSIK, Lilis Sulistyani, S.Kep., Ners., MNS, Kaprodi Bidan, Viandika , S.Keb, M.Keb, Kaprodi RM, H. Miftachul ‘Ulum, ST., MM, Kaprodi Rad, Sri Wahyuni, M.Si, Kaprodi Ners, Yuyud, Wahyudi, S.Kep., Ners., MNS, Ka. UPT STIKes Widya Cipta Husada, dan dosen seluruh prodi STIKes Widya Cipta Husada.

 

Pewarta: Miftachul ‘Ulum
Fotografer: Miftachul ‘ulum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *