Perusahaan Jepang Sebut Alumni STIKes WCH Cepat Belajar dan Mudah Beradaptasi

                                            Ketua Stikes WCH bersama para alumni yang lolos kerja di Jepang

STIKes WCH Malang – Jika kampus lain memproritaskan alumninya untuk bekerja di dalam negeri, berbeda dengan STIKes WCH Malang. Kampus yang terletak di Kepanjen, Kabupaten Malang itu lebih bangga jika alumninya bisa bekerja di perusahaan luar negeri.

Jepang contohnya, STIKes WCH mengaku bakal mengirim alumni mereka yakni Ilham, Yuliani, Angga, Anastasia dan Sanca dari Program Studi Keperawatan dan Kebidanan untuk bekerja ke Jepang lewat PT Sawayaka Fujindo Indonesia. Sebuah perusahaan multinasional yang banyak menyalurkan tenaga kerja profesional Indonesia ke Jepang.

Walau sedang dalam masa training, tapi kelima alumni STIKes WCH tersebut sudah mendapat pandangan positif dari perusahaan Jepang dan mendapat nilai yang bagus selama masa training.

“Mereka menyampaikan kalau alumni dari STIKes WCH itu cepat menangkap pelajaran dan training yang didapat,” sebut Wakil Ketua III STIKes WCH, Sri Hapsari Sp MGizi.

Hapsari mengatakan, Ilham, salah satu Alumni STIKes bahkan menyelesaikan ujiannya dalam sekali jalan. “Kalau yang Ilham sekali ujian langsung lulus, dia juga dinilai sopan. Yang lain butuh pengulangan ujian, tapi alhamdulillah lulus semua,” papar wanita berjilbab ini.

Mereka berlima nantinya bakal ditempatkan di Chiba dan Saitama, Jepang. Untuk internship, Hapsari menyebut masih menunggu penandatanganan MoA dengan perusahaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *