Perdana, Himamik Gelar Makrab ‘Kertas’

MALANG—Banyak jalan menuju Roma, banyak cara untuk menumbuhkan kebersamaan. Begitulah kesan dari acara Malam Keakraban (Makrab) yang digelar Himpunan Mahasiswa Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (HIMAMIK) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH), Sabtu (12/1/19), lalu.

Acara yang diisi dengan iringan musik dan lantunan-lantunan lagu pop tersebut dihadiri kurang lebih 60 peserta. Diantara mereka yang hadir adalah alumni Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (Rekam Medik) dan mahasiswa mulai semester 1 hingga semester 5.

Selain itu, acara mengusung tema Kebersamaan Tanpa Batas (Kertas) itu, juga mempersembahkan pentas seni yang ditampilkan oleh masing-masing angkatan

Menanggapi terselenggaranya acara yang berakhir pukul 20.00 WIB tersebut, Ellysabeth Anggraeni, Ketua Pelaksana Makrab, menyatakan rasa syukurnya. Tidak lain, karena berbagai dukungan dan kekompakan panitia, acara yang baru pertama kali diselenggarakan oleh mahasiwa Rekam Medik berjalan sesuai rencana.

“Dengan acara seperti ini kita bisa berkumpul bareng untuk saling mengenal dan saling sambung silaturahmi. Bagi saya, ini acara yang luar biasa” papar mahasiswi asal Purbalingga, Jawa Tengah itu.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Arif Munandar, salah seorang mahasiswa Rekam Medik. Ia mengungkapkan kegembiraannya atas diselenggarakannya acara semacam ini. Menurutnya, selain menjadi acara perdana, juga dapat mengakrabkan antara senior dan junior.

“Kami jadi kenal dengan alumni-alumni prodi kami dan juga kenal dengan kakak tingkat maupun adik tingkat kami” ungkap mahasiswa semester 5 tersebut. []

Pewarta: Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *