Peningkatan Kemampuan Ahli Gizi Dalam Menghadapai Transisi Masalah Gizi dan Pencapaian Standar Kompetensi

Sambil menyelam minum air, Program studi ilmu gizi STIKes WCH rencanakan kerjasama dengan PERGIZI pangan, selenggarakan kuliah pakar, workshop ujian kompangnsi dan temu alumni
Dalam rangka memcapai visi program studi ilmu gizi yaitu mnjadi program studi yg mampu bersaing dgn mengembangkan potensi lokal di bid. Gizi masyarakat, menuju tataran asia pd tahun 2041. Untuk itu PSIG berencana menjalin kerjasama dengan PERGIZI PANGAN, langkahterswbut diawali dengan berdialogbersama Ketua PERGIZIpangan Prof. Dr. Hardinsyah MS di Kampus STIKes Widya Ciota Huasada Kepanjen Malang pada tanggal 11 November 2016.. Kedatangan Guru Besar Ilmu Gizi tsb sekaligus memberikan kuliah pakar dan workshop persiapan ujian kompetensiusarjana gizi dengan tema peningkatan kemmapuan ahli gizi dalam menghadapi transisi masalah gizi dan pencapaian standar kompetensi. Penyelenggaraan kuliah pakar dan workshop ini merupakan bentuk kerjasama program studi dan himpunan mahasiswa gizi (PERMAZI). Kuliah pakar teediri dari dua materi yaitu :

  1. Menghadapi transisi masalah gizi secara holistik dengan narasumber Prof. Dr. Hardinsyah, MS (Ketua Umum AIPGI dan PEEGIZI Pangan Indonesia)
  2. Menyikapi penggunaan suplemen dan zat ergogenik dengan narasumber Mury Kuswari, S. Pd, M. Si (Ketua ANOKI, pakar gizi olahraga dan kebugaran)

Kuliah pakar dilanjutkan dengan workshop persiapan ujian kompetensi dengan materi sbb:

  1. Sosialisasi pelaksanaan ujian kompetensi sarjana gizi dengan narasumber Prof. Dr. Hardinsyah, MS
  2. Tips Pengerjaan soal ujian kompetensi sarjana gizi dengan narasumber Sri Hapsari Suhartono Putri, S. Gz, M. Gizi (dosen senior program studi ilmu gizi STIKes Widya Cipta Husada)
  3. Pelatihan dan pembahasan soal ujian kompetensi sarjana gizi dengan narasumber Choirun Nissa, S. Gz, M. Biomed. (Dosen senior program studi ilmu gizi STIKes Widya Cipta Husada)

Workshop dan Kuliah pakar ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Program studi ilmu gizi, alumni dan beberapa perwakilan ahli gizi di wilayah kabupaten malang.

Setelah workshop dan kuliah pakar, acara berlanjut dengan temu aluntu bersaama IKAGI (ikatan alumni Gizi) STIKes WCH. Agenda temu alumni diaantaranya pengisian tracer study, studi pengguna lulusan, menghimpunan saran dan masukan dari alumni terkait kurikulum dan kegiatan pmbelajaran di Psig, sharing pengalaman di dunia kerja sambil berbagi info lowongan kerja.

Program Studi Ilmu Gizi dan PERMAZI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *