PENGABMAS PROSPEK STIKes WCH Tahun Akademik 2019/2020

 

5 prodi lakukan pengabmas sesuai roadmap bekerja sama dengan bakti sosial mahasiswa prospek

Sampaikan lah ilmu walaupun satu ayat. Itulah yang dilakukan oleh 5 prodi di STIKes WCH dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Ilmu yang disampaikan prodi Gizi berkaitan dengan diabetes melitus. Ilmu yang diberikan oleh prodi kebidanan berkaitan dengan tanda bahaya pada kelahiran. Prodi Rekam medis memberikan penyuluhan mengenai pentingnya memahami general content dan inform content. Prodi keperawatan memberikan penyuluhan tentang bagaimana cara menghadapi bencana menggunakan metode simulasi. Menarik sekali metode simulasi ini, jadi sambil dipraktekkan materi yang diajarkan kepada masyarakat. Masyarakat terlihat antusias dan merasa terhibur dengan simulasi disertai lagu yel yel yang sangat ciamik. Tidak ketinggalan prodi unggulan STIKes yaitu radiodiagnostik dan radioterapi juga melakukan penyuluhan.

Kegiatan pengabmas dilakukan pada hari jumat 13 september 2019. Lokasi kegiatan ada 3 titik yaitu sidotopo, sidoluhur dan sidorukun.

Pengabdian kepada masyarakat ini menjawab tuntutan bahwasanya harus ada sinergi antara pengajaran, penelitian dan pengabdian. Materi yang disampaikan dalam pengabmas berakar dari hasil penelitian bapak ibu dosen. Penelitian yang dilakukan berdasarkan teori yang didapat dari kegiatan pengajaran.

Kegiatan pengabmas ditutup dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh mahasiswa baru beserta tim panitia prospek. Bismillah semoga kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan bakti sosial tidak berhenti sampai di sini saja. Semoga ada lanjutannya dan memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama sekitar kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *