Makrab Prodi D3 RMIK Stikes WCH

Malam keakraban merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh himpunan mahasiswa rekam medis dan informasi kesehatan (HIMAMIK) Program Studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Stikes Widya Cipta Husada Malang. Tujuan daripada kegiatan ini adalah untuk mengakrabkan seluruh mahasiswa Program Studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Stikes Widya Cipta Husada Malang baik mahasiswa semester I, semester III dan semester V yang sebelumnya mahasiswa semester I banyak dijadikan obyek oleh kakak tingkatnya selama dalam kegiatan PROSPEK. Dalam kegiatan malam keakraban ini, semua mahasiswa berbaur menjadi satu dalam mensukseskan acara tersebut, mulai dari lomba-lomba kecil, bernyanyi, foto-foto bersama, mendengarkan cerita kakak tingkatnya yang aktif di kegiatan IMARMIKI dan kegiatan-kegiatan yang lain sampai dengan shering dengan para alumni yang sudah bekerja yang sengaja diundang untuk berbagi pengalaman baik pengalaman saat kuliah, pengalaman saat mencari kerja sampai dengan pengalaman saat bekerja.

H. Miftachul Ulum, ST.,MM sebagai kepala program Studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Stikes Widya Cipta Husada Malang dalam sambutannya menyatakan bahwa : “Kegiatan malam Keakraban ini merupakan salah satu kegiatan yang bisa menjawab Visi dari Stikes Widya Cipta Husada Malang, khususnya indikator Sense (S) dan Humanity (H) dalam variabel (L-SHIP). Indikator S (Sense) diwujudkan dari disosialisasikannya sikap atau perasaan empaty antara satu dengan yang lain dengan di dasari etika dan sopan santun, sedangkan indikator H (Humanity) diwujudkan dengan tumbuhnya rasa kasih sayang, rasa kemanusiaan  yang tinggi antara satu dengan yang lain.”

 

 

Lebih lanjut H. Miftachul ‘Ulum, ST., MM mengemukakan bahwa : dengan sudah terakreditasinya Program Studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Stikes Widya Cipta Husada Malang dengan peringkat “B” diharapkan seluruh mahasiswa juga memiliki semangat belajar yang tinggi untuk menggapai sukses, jangan sering bolos, jangan bermalas-malasan, harus aktif bertanya baik pada saat proses belajar mengajar (PBM) maupun pada saat praktek kerja lapangan (PKL), karena dengan banyak bertanya kalian akan semakin banyak mengetahui pengetahuan yang akan berguna pada saat kalian bekerja nanti.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Oleh : Miftachul ‘Ulum

Fotografer : HIMAMIK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *