Lulusan STIKes WCH Berbondong Bondong Kerja ke Jepang

MALANG– Untuk mewujudkan lulusan yang kompeten, unggul dan bisa bersaing secara global, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widaya Cipta Husada (TIKes WCH) Kepanjen terus lakukan kerjasama dengan perusahaan di Asia, khususnya Jepang.

Setelah berhasil menghantarkan 50 tenaga kesehatan untuk magang di PT. Greend Life, Co, Ltd., kini giliran PT Sawayaka Co. Ltd. Japan juga lakukan rekruitmen yang sama, pada 9 Mei lalu.

“Ada sekitar 50, dan 30 lulusan STIKes yang diterima,” ujar Dr Tayubi Hariyanto SE MM, Ketua STIKes WCH. Dia juga menjelaskan, meski tidak sebentar, lulusan progran bidan dan perawat ini diharapkan bisa menyerap banyak ilmu baru.

Mengingat, masa magang yang di tetapkan ialah selama 3 tahun dan dapat diperpanjang hingga 10 tahun. Nantinya, ia juga akan terus melakukan kontrol untuk memantau perkembangan. “Nanti pasti saya kontrol ke Jepang per tiga atau enam bulan sekali untuk melihat hasil,” jelasnya

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Tanaka Tatsumi, perwakilan Sawayaka Indonesia. Kemudian, Masahiro lshimoto, Director, Sawayaka Club Co.,Ltd. Yuki Yahiro, Director, Sawayaka Club Co.,Ltd., Koichi Mitsuji, Vice President Director Branch Vietnam, Chuo business Cooperative Association, dan Fuyuki Otsuka, Director Branch Fukuoka.

Setelah dua perusahaan ini, STIKes WCH juga tengah dalam persiapan kerja sama dengan 5 PT asal Jepang. Dengan semakin luasnya MoU ini, diharapkan bisa mewujudkan satu per satu mimpi STIKes yang lebih baik. Termasuk STIKes WCH yang dipercaya sebagai tempat merekrut tenaga medis Indonesia lainnya.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: STIKes WCH

Berita pernah dimuat di radarmalang.id pada 17 Mei 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *