Lagi, 10 Mahasiswa STIKES Widya Cipta Husada Raih Beasiswa dari LLDIKTI

MALANG—Lagi-lagi, kabar gembira bagi seluruh civitas akademik Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH). Lebih khususnya kepada 10 mahasiswa STIKes WCH lolos seleksi dan meraih beasiswa dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah VII, Jawa Timur.

Dalam hal ini, Taufiqul Akbar, S. Kep., Ns, Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan STIKes WCH, mengungkapkan bahwa beasiswa tersebut tidak berbeda dengan yang diraih pada semester kemarin. “Hanya saja, beasiswa ini merupakan beasiswa tahapan kedua” papar dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa jumlah mahasiswa STIKes WCH yang mengajukan Beasiswa pada tahun 2018 sebanyak 17 mahasiswa. Namun, setelah melakukan seleksi, terdapat 10 mahasiswa yang dapat diajukan untuk meraih beasiswa ke LLDIKTI.

Seleksi penerima Beasiswa PPA tersebut meliputi mahasiswa yang mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 ; mahasiswa yang mempunyai Satuan Kredit Semester (SKS) paling banyak dalam satu angkatan; mahasiswa memiliki prestasi pada kegiatan ko/ekstra kurikuler (penalaran, minat dan bakat) tingkat internasional/dunia, Regional/Asia/Asean dan Nasional; dan hahasiswa yang orang tua atau walinya tidak mampu secara ekonomi.

Ditanya berapa jumlah nominal yang didapatkan oleh penerima beasiswa LLDIKTI wilayah VII tahun 2018 ini? Taufiq menjelaskan bahwa total beasiswa yang didapatkan oleh masing-masing penerima beasiswa Rp 2.400.000,- “Beasiswa itu telah diterima oleh mahasiswa bersangkutan” ungkap dia.

Dengan perolehan beasiswa bagi mahasiswa STIKes WCH ini, Taufiq berharap agar mahasiswa lainnya juga termotivasi untuk meningkat nilai akademik dan skill yang dimiliki. “Bersyukur jika pada semester berikutnya bisa lebih banyak lagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa karena prestasinya” kata dia. []

Pewarta: Roihan Rikza

Foto: Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *