KETUA STIKES WCH BANGGA LULUSAN KAMPUSNYA TERSEBAR DI BERBAGAI RUMAH SAKIT

MALANG KOTA – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) Dr Tayubi Hariyanto SE MM bangga saat berkunjung ke beberapa rumah sakit di Malang Raya. Karena dia mengetahui banyak mahasiswa lulusan STIKes WCH yang sudah jadi karyawan di rumah sakit tersebut.

“Kebetulan ketemu karyawan, eh ternyata kepala kepala instansinya lulusan STIKes WCH juga,” beber pria yang akrab disapa Tayubi ini saat acara wisuda dan angkat sumpah program vokasi, program Akademik angkatan ke-VII serta pelantikan profesi Ners angkatan Ke-III tahun akademik 2017/2018, di Malang hari ini, Sabtu, (29/9).

Dalam acara yang digelar di ballroom Hotel Ijen Suites & Conventions ini, ketua STIKes WCH menyebut kampusnya sudah banyak berperan dalam masyarakat dalam bidang lokal maupun global. “Untuk lokal sudah kita laksanakan lewat pelatihan pelatihan kebencanaan di SMU dan SMK di Malang Raya,” sebutnya. Atas hal itu pula STIKes WCH berhasil meraih penghargaan kebencanaan dari grup Centurion World Record.

“Kita ini satu satunya perguruan tinggi yang mendapat penghargaan sadar bencana tersebut, jadi kita patut berbangga,” lanjut Tayubi disambut tepuk tangan.

Sementara dalam hal global, ia mengaku sudah bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan lemabaga internasional. “Salah satunya Jepang ini yang memiliki hingga 68 holding. Kita bekerja sama di bidang keperawatan dan bidan, yang nantinya akan ditampung kerja magang Green Life di Jepang,” paparnya.

Meskipun begitu, Tayubi mengaku tak main-main dalam melakukan seleksi terkait perusahaan yang bekerja sama dengan STIKes WCH. “Saya bilang ke mereka, saya mau mengirim anak didik saya, tapi saya harus melihat fasilitasnya dulu di Jepang,” sebutnya.

Atas dasar itu, STIKes berencana mengadakan visitasi ke Jepang langsung. Didampingi LLDIKTI Wilayah 7, mereka ingin memastikan dan membuktikan apakah fasilitas yang dimiliki PT. Green Life Co. Ltd ini benar benar real, nyata, dan profesional. “Saya tidak mau lulusan kami disana malah ditelantarkan, lebih baik kita meninjau terlebih dahulu” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Elfran Vido

Berita pernah dimuat di radarmalang.id pada 29 September 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *