Keren! Mahasiswi Ilmu Gizi STIKes WCH Jadi Best Staff ILMAGI

MALANG—Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) benar-benar menjadi kampus dengan seabrek prestasi. Pekan akhir bulan Januari lalu, STIKes WCH mendapatkan penghargaan dari Green Life Co., Ltd, Jepang, sebagai kampus kesehatan yang dipercaya dalam bidang kerjasama.

Kali ini, Arnia Usa Nindhiya K, salah satu mahasiswa S1 Program Studi (Prodi) mendapatkan piagam penghargaan sebagai salah satu staff terbaik Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia (ILMAGI).

Penghargaan sebagai Best Staff ILMAGI tengah periode 2018-2019 itu, diberikan saat ILMAGI mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ILMAGI di Universitas Muhammadiyah Semarang (UMS), pekan lalu.

Menurut Arnia, penghargaan tersebut diberikan kepada staff-staff terbaik yang berada di departemen-departemen ILMAGI. Pada masing-masing departemen yang terdiri dari 15 anggota tersebut akan dipilih yang tersebaik dengan kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh tim yang bertugas menyeleksi staff terbaik.

“Kebetulan saya menjadi salah satu staff departemen finansial atau kewirausahaan yang mewakili STIkes WCH” papar dia.

Tentu saja, menurut mahasiswi asal Pare, Kediri itu, penghargaan semacam ini sangatlah ia banggakan. Sebab, lanjutnya, ILMAGI, merupakan lembaga mahasiswa ilmu gizi yang keanggotaannya mencakup semua mahasiswa ilmu gizi se-Indonesia.

Apalagi, lanjutnya, untuk kepengurusan ILMAGI tidaklah sembarang mahasiswa dari berbagai kampus kesehatan yang bisa masuk untuk menjadi pengurusnya. Ada seleksi dengan peraturan yang cukup ketat dalam rekrutmen kepengurusan di ILMAGI.

Bahkan, ungkap dia, pernah satu periode kepengurusan di ILMAGI, mahasiswa dari STIKes WCH absen.  Baru kali ini, ada perwakilan dari STIKes dan mendapatkan piagam penghargaan.

“Terakhir kepengurusan ILMAGI yang salah satunya diwakili dari STIKEs WCH itu angkatan 2014, sedangkan saya angkatan 2016” terangnya.

Baginya, dengan pemerolehan piagam penghargaan dari ILMAGI tersebut, membuktikan bahwa mahasiswa STIKes WCH benar-benar bisa diandalkan untuk lembaga tingkat nasional.

“Alhamdulillah banget pokoknya. Ini penghargaan yang sangat luar biasa bagi kami sebagai mahasiswa widya cipta husada” ungkap dia. []

Pewarta: Roihan Rikza

Foto: Arnia Usa Nindhiya K (tiga dari kanan) di Universitas Muhammadiyah Semarang (UMS) saat menerima piagam penghargaan sebagai salah satu Best Staff ILMAGI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *