Keren! Mahasiswa Prodi Ners STIKes Widya Cipta Husada Ciptakan Lampu Tidur Antihipertensi

KEPANJEN—Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Widya Cipta Husada lagi-lagi ciptakan alat kesehatan sederhana, efisien, dan memiliki manfaat yang luar biasa.

Kali ini, mahasiswa Program Studi (Prodi) Ners, berhasil menciptakan lampu tidur antihipertensi dari bahan yang sangat sederhana. Terbuat dari bahan kardus atau bisa juga dari papan yang di dalamnya diberi lampu 5 watt.

Bagaimana hasilnya? Setelah dilakukan penelitian selama 7 hari berturut-turut untuk warga Desa Dilem, hasilnya sangat memuaskan. Responden yang mengikuti terapi lampu antihipertensi ini diketahui bahwa tingkat kwalitas tidur pada malam harinya semakin membaik.

“Hal tersebut ditandai dengan terjadinya penurunan tensi pada lansia dengan hipertensi yang telah mengikuti terapi selama 10 menit sebelum tidur” terang Lilis Sulistiya N, S.Kep., M.Ked.Trop, yang menjadi pembimbing mahasiswa Prodi Ners itu.

Tentu saja, menurut Lilis Sulistiya, pembuatan lampu antihipertensi ini telah melewati berbagai macam uji coba. Alasan kuat untuk membuat lampu antihipertensi ini adalah karena kasus hipertensi pada lansia semakin meningkat.

Foto: Lampu Antihipertensi hasil kreasi dan inovasi mahasiswa Prodi Ners STIKes Widya Cipta Husada.

“Bagaimana pun juga, imun atau sistem kekebalan tubuh pada lansia akan semakin menurun dan dapat menyebabkan lansia lebih rentan terkena penyakit degeneratif. Salah satunya adalah hipertensi itu sendiri. Karenanya, kami mencari cara agar kasus semacam ini dapat diminimalisir secara baik” jelasnya.

Dengan diciptakannya lampu antihipertensi seperti ini, harapan besar Lilis Sulistiya adalah lampu antihipertensi ini dapat menjadi alat kesehatan yang sangat efisien dan dapat dimanfaatkan untuk menurunkan hipertensi tanpa terus menerus mengkonsumsi obat-obat farmakologi.

Nah, bagi Anda yang berminat agar dapat memanfaatkan hasil kreasi dan inovasi mahasiswa Prodi Ners STIKes Widya Cipta Husada ini, dapat menghubungi pada nomor: 0819-9160-5303. Lampu Antihipertensi ini bisa Anda miliki dengan harga Rp 30.000,- [*]

Pewarta: M. Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *