KEMAHASISWAAN WCH.. LATIHAN KEPEMIMPINAN MANAJEMEN MAHASISWA ( LKMM )!!

Lembaga kemahasiswaan adalah salah satu wadah dimana beberapa fungsi mahasiswa bisa diaplikasikan dalam pengabdian baik dalam internal maupun eksternal kampus. Sebagai “ Kawah candra dimukanya, mahasiswa kampus merupakan basis sumber potensi intelektual muda yang nantinya akan mementukan kemana arah bangsa ini.Mahasiswa merupakan aset bangsa yang perlu dibina dan dikembangkan . sebagai generasi muda, kelangsungan suatu bangsa untuk masa yang akan datang sangat tergantung kepada mahasiswa yang ada saat ini. Oleh karena itu, mahasiswa perlu dibekali dengan berbagai keahlian seperti keahlian dalam bidang Organisasi Manajemen dan Kepemimpinan ( Leadership ) .
Pemuda Indonesia khususnya mahasiswa Indonesia harus dibekali dengan hard skill dan soft skill. Melihat kondisi ini, perlu rasanya diangkat suatu kegiatan yang bisa menjawab permasalahan tersebut. Kegiatan berupa Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam manajemen sebuah lembaga dalam menyongsong dan mempersiapakan masa depan yang lebih baik. Mahasiswa sebagai Agent of Changes merupakan pioner dan tonggak dari sebuah perubahan. Mahasiswa diharapkan mampu menjadi penerus bangsa yang merubah wajah dunia nantinya. Mahasiswa adalah kaum intelektual yang mampu berfikir kritis terhadap segala permasalahan yang tengah ada. Mahasiswa juga berkaitan erat dengan organisasi dan keterampilan . Untuk itu diperlukan suatu kegiatan yang dapat melatih dan membimbing mahasiswa menjadi pemimpin yang hebat. Melalu latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa
Berangkat dari hal tersebut, Dewan perwakilan Mahasiswa ( DPM ) dan Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) mengadakan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa ( LKMM ) STIKes Widya Cipta Husada tahun 2020 guna mempersiapkan jebolan intelektual muda yang matang akan jiwa kepemimpinanya dalam mengolah organisasi maupun lembaga kemahasiswaan serta mampu menciptakan perbedaan karakter kepemimpinan yang tidak monoton demi progresif dan perbaikan tatanan sosial untuk mewujudkan nilai – nilai integritas dalam kehidupan kampus yang demokratis.
Adapun tujuan dari kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa
( LKMM ) STIKes Widya Cipta Husada adalah sebagai berikut :

  1. Memberikan pengetahuan dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada mahasiswa
  2. Membekali mahasiswa dengan wawasan , sikap dan keterampilan mengkoordinir sebuah organisasi
  3. Mempersiapakan calon pemimpin yang bertanggung jawab, tangguh, tegas dan profesional
  4. Membentuk karakter seorang pemimpin yang memiliki sensivitas tinggi terhadap lingkugan sosial.
  5. Mampu menerapkan dan mengembangkan kemampuannya untuk berfikir secara ilmiah dalam prakter organisasi dalam lingkungan sosial.
  6. Menciptakakan motivasi yang tinggi pada para mahasiswa agar menjadi mahasiswa Luar biasa yang sukses dalam akademik dan organisasi .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.