Istimewa! STIKes Widya Cipta Husada Jadi Anggota UNGC

KEPANJEN—Kabar baik dan sangat istimewa untuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Widya Cipta Husada, Kepanjen, Malang.

Baru-baru ini kampus kesehatan yang telah mewisuda sebanyak 129 mahasiswanya, resmi diterima sebagai anggota United Nation Global Compact (UNGC) Selasa (17/11/2020) pekan lalu.

Selain diterima sebagai anggota UNGC, STIKes Widya Cipta Husada juga menerima Welcome Letter yang ditujukan kepada Ketua STIKes Widya Cipta Husada, Dr. Tayubi Hariyanto, SE., MM., dan ditandatangani langsung oleh Executive Director UNGC, Mr. Sanda Ojiambo.

Bahkan, pada giat Virtual Open House oleh UNGC pada Kamis (26/11/2020) mendatang, STIKes Widya Cipta Husada juga mendapat undangan dengan nomor registrasi 142012.

Dalam ini, Zumroh Hasanah, S.Keb., Bd., M.Kes., Kepala Bagian PMB, Humas, Kerjasama dan IRO STIKes Widya Cipta Husada, menjelaskan beberapa hal penting yang akan mengikuti Virtual Open House oleh UNGC tersebut.

Beberapa hal yang disampaikan, ungkapnya, adalah memperkenalkan tentang siapa kami dalam keanggotaan UNGC dan menjelaskan apa yang UNGC lakukan, program yang dimiliki, dan perbedaan apa saja yang bisa perlu diperkenalkan baik bagi UNGC maupun STIKes Widya Cipta Husada.

“Kami akan mempersiapkan sebaik mungkin untuk undangan Virtual Open House yang istimewa ini” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua STIKes Widya Cipta Husada, Dr. Tayubi Hariyanto, SE., MM., menerangkan, dengan resminya STIKes Widya Cipta sebagai salah satu anggota UNGC, akan terus berupaya berkontribusi aktif menyelaraskan 10 prinsip UNGC dan mengimplementasikan tridharma perguruan tinggi.

“Baik pendidikan, pengabdian masyarakat dan penelitian, sebagai tridharma perguruan tinggi, akan kami maksimalkan melalui kegiatan inovatif yg mempunyai impact luas bagi masyarakat” ungkapnya.

Lebih dari itu, lanjut Dr. Tayubi, keanggotaan STIKes Widya Cipta Husada, dalam Organisasi UNGC membuka peluang kerjasama Internasional dan Nasional sesama member UNGC. Dan, dapat menjadi sumber project funding dalam proker strategis STIKes Widya Cipta Husada yang selaras dengan 10 Prinsip UNGC, serta juga mendukung ketercapaian SDGs.

Untuk diketahui, sebagai salah satu bagian penting Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berdomisili di Amerika, UNGC berperan penting dalam mendorong lembaga bisnis dan non bisnis di seluruh dunia untuk mengadopsi kebijakan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab secara sosial.

Tidak hanya itu saja, UNGC juga memiliki peran sebagai lembaga dunia yang memiliki prinsip dalam Hak Asasi Manusia (HAM), ketenagakerjaan, lingkungan, dan anti korupsi. [*]

Pewarta: M. Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.