Hari Pertama di Jepang, Tim Undangan Green Life Transit di Haneda

JEPANG—Bisa Jadi, bagi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH), Malang, awal tahun 2019 ini adalah gerbang pemerolehan tahun emas. Pasalnya, kampus kesehatan yang bakal Go Internasional ini mendapat undangan khusus selama 3 hari dari Green Life Co., Ltd., Osaka Jepang (21-24 Januari 2019).

Tidak hanya dari pihak kampus kesehatan yang berada di Kepanjen, Malang, saja yang mendapatkan undangan istimewa tersebut. Beberapa pimpinan instansi, pimpinan organisasi masyarakat Nahdlatul Ulama (NU), dan beberapa tenaga pengajar juga diundang untuk visitasi ke fasilitas Green Life itu.

Hari pertama di Jepang (21/1/19) yang saat ini memasuki musim dingin, tim yang diundang langsung Keiji Arai, President Director Green Life Co., Ltd berkesempatan untuk transit di Bandara Haneda dan bersinggah di hotel Toyoko, Jepang.

Dalam sebuah percakapan ringan begitu turun dari pesawat, menyatakan bahwa Jepang juga tak kalah dingin dibanding di puncak gunung yang berada di Indonesia. Bahkan bisa lebih dingin.

Adapun nama-nama yang mendapatkan undangan khusus itu, Dr. Tayubi Hariyanto, Ketua STIKes WCH; Yuyud Wahyudi, Wakil Ketua I STIKes WCH; Dr. Paristyanti Nurwardhani, Direktur Pembelajaran Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti); Dr. M. Ridwan, Direktur Kelembagaan Kemenristekdikti; Dr. A. Hanief Saha Ghafur, Dosen Program Pascasarjana Universitas Indonesia; Prof. Dr. Ir. Suprapto, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah Jawa Timur; Prof. Mansur Mashum, Ketua Desk Akreditasi Lembaga Pendidikan Tinggi NU dan Dosen Universitas Mataram; dan Prof. Tini Shartiningsih, Guru Besar Universitas Airlangga. []

Pewarta: Roihan Rikza

Foto: Yuyud Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *