Hari ini, Admin STIKes WCH Ikuti Workshop Pendaftaran Ukom di Jakarta

MALANG-Menindaklanjuti surat edaran Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) nomor: 508/B/TU/2018, tanggal 27 Agustus 2018, tentang pelaksanaan Uji Kompetensi (Ukom) Nasional Bidang Kesehatan Tahun 2018, Admin Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH), ikuti workshop pendaftaran Ukom, di Jakarta hari ini, (7/11/18).

Workshop pendaftaran Ukom yang berlokasi di di Hotel Sultan Jl. Jendral Gatot Subroto, Gelora Jakarta tersebut, merupakan rangkaian acara yang telah diagendakan oleh Kemenristek Dikti, sebelum akhirnya akan melaksanakan Ukom yang akan diagendakan pada 23-24 November mendatang.

Surat edaran yang dikirim oleh Kemenristek Dikti  kepada Pimpinan STIKes WCH itu, menjelaskan pula bahwa Ukom nasional diperlukan dalam upaya standarisasi dan penjaminan mutu lulusan pendidikan tinggi bidang kesehatan.

Menanggapi surat edaran tersebut, Selasa (6/11/18), kemarin, civitas akademik STIKes WCH gelar rapat persiapan pelatihan pendaftaran Ukom yang akan dilaksanakan 2 hari di Jakarta. Dalam rapat itu, disepakati bahwa yang akan mengikuti workshop pendaftaran Ukom adalah Arazyana Hasria Dewi, perwakilan STIKes WCH.

Rapat yang dipimpin langsung Dr. Tayubi Hariyanto, Ketua STIKes WCH, dihasilkan bahwa yang didaftarkan untuk mengikuti Ukom adalah Program Studi (Prodi) D3 Radiologi dan Prodi D3 Rekam Medis Informasi Kesehatan.

Dengan adanya workshop pendaftaran Ukom itu, Dr. Tayubi Hariyanto, berharap Prodi D3 Radiologi dan Prodi D3 Rekam Medis Informasi Kesehatan, bisa mengikuti Ukom tersebut. Namun, sebelum mengikuti Ukom, ia menyarankan agar mempersiapkan semua kriteria sebagaimana yang diinstruksikan dari Kemenristek Dikti.

Pewarta: Roihan Rikza

Foto: Arazyana Hasria Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *