Estafet Dies Natalis, Bulan Depan STIKes WCH Bakal Semarak

MALANG—Rangakaian Dies Natalis ke IX Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) akan dilajutkan bulan depan higga awal tahun 2019 mendatang.

Rancangan event yang juga bakal digelar bersama beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dibawah koordinasi Bagian Kemahasiswaan, bakal lebih semarak dengan melibatkan beberapa lembaga pendidikan se-Malang Raya.

Hal tersebut diungkapkan M. Taufiqul Akbar, S.Kep Ns, Kepala Bagian Kemahasiswaan STIKes WCH, pada Jumat (23/11/18), kemarin. Melalui koordinasi dengan tim panitia pelaksanaan event akbar tersebut, Taufiq menyatakan akan melibatkan seluruh civitas akademika kampus, lebih-lebih dosen-dosen muda yang memiliki pengalaman dan berbakat.

“Kebetulan di STIKes ini, terdapat jiwa-jiwa muda seperti Pak Danni, Bu Arras, Bu Intan, Bu Novita, Bu Fatma, yang akan menjadi panitia utama” terang dia.

Tidak hanya itu, ungkap pria asal Kacuk tersebut, seluruh mahasiswa STIKes juga akan dilibatkan dalam event ini. Tidak lain, lanjutnya, mahasiswa di STIKes memiliki potensi yang besar untuk semarakkan dies natalis ke-IX ini.

“Yang jelas, mahasiswa melalui organisasi mahasiswa, seperti UKM, juga berkeinginan untuk meramaikan serangkaian kegiatan tersebut” kata dia.

Konsep event akbar tersebut secara garis besar mengusung kegiatan kompetisi yang melibatkan siswa SMA, SMK/MA se-Malang Raya. Dengan melibatkan siswa-siswa setingkat SMA tersebut, ungkap Taufiq, diharapkan STIKes Widya Cipta Husada akan dikenal oleh mereka.

Sementara itu, dari UKM yang telah mematangkan konsep untuk dies natalis IX STIKes adalah UKM Korp Suka Rela (KSR) yang akan mengadakan lomba Palang Merah Remaja (PMR) se-Malang Raya. Lomba ini akan digelar bulan depan.

Dengan adanya koordinasi yang sudah matang ini, Taufiq berharap rangakain dies natalis yang akan digelar mulai bulan depan, dapat menjadi moment munculnya harapan-harapan baru untuk kemajuan kampus STIKes Widya Cipta Husada.

Sebagai tambahan informasi, dies natalis ke IX STIKes WCH telah resmi dibuka sejak bulan Oktober lalu. Pada pembukaan dies natalis yang melibatkan seluruh mahasiswa, dosen serta pegawai STIKes WCH itu, dilaksanakan apel pagi dan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua STIKes WCH, Dr. Tayubi Harianto, SE., MM.

Pewarta: Roihan Rikza
Foto: Dokumentasi STIKes WCH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *