Dr. Tayubi Hariyanto: Semua Elemen Kampus WCH Harus Nulis

KEPANJEN—Jumat pagi (2/11/18), bangku ruang rapat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) mulai dipenuhi. Semua Kepala Prodi (Kaprodi) beserta Unit Pelayanan Teknis (UPT), hadir dalam rapat tersebut. Apa yang dibahas?

Gelar rapat yang dipimpin langsung oleh Dr. Tayubi Hariyanto, Ketua STIKes WCH,  membahas pengelolaan website kampus. Beliau menginginkan agar website kampus lebih maksimal. Diakuinya, bahwa selama ini website kampus belum maksimal dalam mengeksplor semua potensi dan kegiatan akademik. “Padahal dari website inilah kita ini dapat mengenalkan kampus kita kepada masyarakat” ujarnya.

Karenanya, selain semua kegiatan kampus harus diposting di web stikeswch-malang.ac.id, juga semua tenaga pengajar dapat terlibat aktif menulis. Bagian gizi, misalnya, terang Dr. Tayubi, mengupayakan agar dapat membuat artikel tentang gizi yang layak bagi masyarakat. “Pun dengan tenaga pengajar dan karyawan lainnya. Kalau bisa, cleaning service pun harus bisa nulis” ungkap dia.

Penekanan agar semua elemen kampus dapat menulis, bukan tanpa alasan. Menurut Dr. Tayubi, salah satu diantara keberhasilan kampus juga dapat dilihat dari web yang dimiliki. Dapat dilihat berapa pengunjung, dan apakah menjadi web yang banyak dijadikan rujukan referensi bagi yang membutuhkan.

Nah, agar semua aktifitas website tersebut dapat berjalan sesuai harapan, Dr. Tayubi kemudian membentuk tim khusus yang menangani konten, IT, sekaligus peningkatan mutu. Tim tersebut yang bertugas agar dapat mengelola dengan baik, sekaligus mengatur jadwal agar semua elemen yang telah menulis, dapat kemudian diposting di website tersebut. []

Pewarta: Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *