Dosen STIKes Widya Cipta Husada Jadi Pembicara Webinar Bersama Profesor Asal IPB

KEPANJEN—Selasa (9/6/2020), pekan lalu, Dr. Yahmi Ira Setyaningrum, STP., M.Si., salah satu dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Widya Cipta Husada, Kepanjen, Kabupaten Malang, jadi pembicara di Web-seminar (Webinar) Nasional bersama Prof. Dr. dr. Sri Budiarti, asal Institut Pertanian Bogor (IPB).

Webinar Nasional Pendalaman Biologi yang merupakan seri ke-2 tersebut mengangkat tema Sistem Imunitas Tubuh dan Standar Kecukupan Gizi yang diikuti 400-an audiens menggunakan aplikasi media online.

Menurut Dr. Yahmi Ira Setyaningrum, STP., M.Si., webinar yang melibatkan forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Biologi tersebut, tidak lain adalah upaya untuk memberikan pemahaman imunitas tubuh dalam menangani Pandemi Covid-19.

Diakui atau tidak, lanjut Bu Ira, sapaan perempuan asal Kota Malang itu, Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum ditemukan vaksin yang benar-benar dapat mengobati virus ini.

“Akan tetapi, terdapat cara-cara lain agar dapat melindungi kekebalan tubuh dari Covid-19 ini. Ya, salah satu satunya menjaga imun kita ini agar tetap kuat” ujarnya.

Diantara cara agar imun tubuh ini tetap kuat, adalah memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E. Yakni, buah-buahan dan sayur mayur. [*]

Pewarta: M. Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *