DIES NATALIS STIKES WCH: TENAGA KESEHATAN JUGA WAJIB SEHAT

DIES NATALIS STIKES WCH: TENAGA KESEHATAN JUGA WAJIB SEHAT

Share on Facebook

KEPANJEN – STIKes Widya Cipta Husada (WCH) bisa dibilang adalah kampus yang all-out dalam menjalankan kegiatan-kegiatan di kampusnya. Hal itu yang paling tidak yang terlihat saat sekolah tinggi ilmu kesehatan ini melaksanaan pembukaan Dies Natalis Ke 9 nya, kemarin, (15/10).

Acara diawali dengan senam pagi sebagai bentuk penyelarasan visi STIKes WCH sebagai kampus kesehatan. “Senam pagi kita contohkan bisa mengangkat potensi lokal yang ada, instruktur dan peserta juga dari civitas akademik STIKes WCH,” ungkap Wakil Ketua III STIKes WCH, Hapsari ditemui radarmalang.id di kampus yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman, Sidotopo, Kepanjen Ini.

Dengan senam, Hapsari mengharap tenaga kesehatan tidak hanya berguna bagi orang lain, namun harus juga mementingkan kesehatan dirinya sendiri. “Kita memang bertugas merawat orang sakit, tapi diri kita juga harus sehat dulu sebelum merawat orang sakit,” paparnya.

Acara yang wajib diikuti seluruh mahasiswa, dosen serta pegawai STIKes WCH ini kemudian dilanjutkan dengan apel pagi yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua STIKes WCH, Dr. Tayubi Hariyanto SE MM.

Asyiknya, Mahasiswa dan seluruh peserta apel yang hadir pun kebagian bubur sum-sum dari pihak kampus. “Kemudian, diadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi mahasiswa, sebagai bentuk kepedulian pihak kampus kepada para mahasiswa kita,” tutup Hapsari.

Serangkaian kegiatan Dies Natalis ke 9 STIKes WCH ini dijadwalkan akan terus berjalan hingga bulan desember tahun ini.

Pewarta : Elfran Vido
Foto : Istimewa
Penyunting: Shuvia Rahma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Person Contact Us