Dies Natalis ke X STIKes WCH dan Peringatan HKN, Libatkan Seluruh Civitas Akademik dan Masyarakat

MALANG—Dies Natalis ke-X dan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) benar-benar menjadi momentum paling fenomenal sepanjang sejarah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH), Kamis (31/10/2019), kemarin.
Pasalnya, rangkaian Die Natalis ke-X yang dibarengkan dengan HKN kali ini melibatkan seluruh civitas akademik STIKes WCH. Terlihat kekompakan mahasiswa, karyawan dari masing-masing Unit Pelayanan Teknis (UPT), staf, dosen, dan pimpinan kampus kesehatan terlibat aktif untuk menyemarakkannya.
Untuk kemarin saja, dalam sehari, sedari pagi, kegiatan sudah berjibum mewarnai halaman kampus yang berada di Desa Dilem, Kepanjen, Malang itu. Dimulai dari senam pagi, apel bersama, pengabdian masyarakat, penampilan kreasi mahasiswa, dan bazar, hampir secara bersamaan berlangsung.
Sementara itu, ketika Apel berlangsung, Wakil Ketua III STIKes WCH, Sri Hapsari M.Gizi, yang sekaligus menjadi pembina pelaksanaan Dies Natalis dan Peringatan HKN, menyampaikan hal-hal luar biasa yang telah dicapai selama 10 tahun oleh STIKes WCH.
Menurutnya, usia 10 tahun bukan hanya waktu yang singkat, namun telah banyak prestasi yang telah diraih di kampus kesehatan ini. Baik prestasi nasional, lanjutnya, maupun prestasi internasional telah diraih oleh STIKes WCH.
“Seperti penghargaan dari badan nasional penanggulan bencana alam yang telah mempercayakan kita, lalu penghargaan dari jepang dan amerika. Inilah prestasi kita” ungkapnya bersemangat di hadapan ratusan mahasiswa STIKes WCH.
Tak kalah menariknya adalah sambutan yang disampaikan oleh Ketua STIKes WCH, Dr. Tayubi Hariyanto, SE., MM. Dihadapan mahasiswa dan disaksikan staf dan karyawan STIKes WCH, beliau menyampaikan, alumni-alumni STIKes tidak boleh menjadi pengangguran. Semua alumni, ujarnya, harus bisa mewarnai dunia kerja baik di dalam negeri maupun luar negeri.
“Karenanya, stikes akan terus berusaha agar alumni-alumni stikes ini dapat bekerja di luar negeri” paparnya.
Apakah bisa? Dr. Tayubi, memberi motivasi, bahwa semua pasti bisa, siapapun pasti bisa. Menurutnya, pikiran, hati, tingkah laku, harus dibenahi, agar semua yang menjadi cita-cita baik itu dapat dicapai.
Sebagai tambahan informasi, serangkaian kegiatan Dies Natalis ke-X STIKes WCH ini, tidak hanya berlangsung sehari saja. Direncanakan hingga bulan Januari tahun 2020, agenda besar yang telah dirancang dapat terlaksana. Seperti lomba Duta Kampus STIKes WCH, Lomba Radar Kesna antar SMA sederajat se-Kabupaten Malang, dan Jalan Sehat, menjadi target yang bakal lebih seru lagi.
Pewarta: Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *