Civitas Akademik STIKes Widya Cipta Husada Bagikan Santunan untuk Dhuafa

KEPANJEN—Momen bulan suci Ramadhan dan bulan penuh berkah tidak disia-siakan begitu saja bagi civitas akademik Sekolah Tingg Ilmu Kesehatan (STIKes) Widya Cipta Husada.

Hal tersebut dibuktikan dengan pembagian santunan berupa sembako untuk kaum dhuafa di sekitar lingkungan kampus yang berada di Desa Dilem, Kepanjen, Malang, Rabu (13/5/2020) kemarin.

Menurut Alifia Candra Puriastuti, S.Keb., Bd., M.Kes., Kepala UPT Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), santunan untuk dhuafa tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari seluruh civitas akademik.

Lebih penting lagi, lanjutnya, penggalangan dana dari civitas akademik tidak lain adalah untuk meningkatkan kepekaan sosial. Tidak mengherankan jika dalam waktu singkat, dana pun terkumpul dan dapat dimanfaatkan untuk menyiapkan 30 santunan yang berupa sembako.

“Santunan kepada 30-an dhuafa di sekitar kampus STIKes Widya Cipta Husada, adalah bentuk kepedulian kami kepada mereka yang memang benar-benar membutuhkan. Apalagi ini berada di bulan suci kali ini” jelasnya.

Harapan dengan adanya santunan untuk kaum dhuafa ini, ungkap Alifia, selain untuk mengetuk kepedulian diinternal STIKes Widya Cipta Husada, juga untuk warga sekitar kampus ini menjadi lebih dekat.

Sebagai tambahan informasi. Untuk teknis pembagian sembako pada dhuafa ini, dilakukan oleh gabungan personal dari 3 Unit Pelayanan Teknis (UPT) STIKes Widya Cipta Husada. Yaitu UPT LPPM, UPT Kemahasiswaan, dan UPT Career Development Center (CDC). [*]

Pewarta: M. Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *