Besok Pendaftaran Terakhir Calon Mahasiswa Baru di STIKes Widya Cipta Husada

KEPANJEN—Kabar terbaru untuk kamu yang akan mendaftarkan diri di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Widya Cipta Husada, Kepanjen, Malang.

Pendaftaran untuk calon mahasiswa baru (Camaba) tahun akademik 2020 akan berkahir besok, Rabu (20/5/2020).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ririn Kurniawati, M. Psi., Kepala Bagian Unit Pelayanan Teknis (UPT) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Humas STIKes Widya Cipta Husada, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, pendaftaran yang aktif hingga Rabu, tanggal 20 Mei itu hanya berlaku untuk gelombang ke-II. Pendaftaran Camaba yang telah dibuka sejak 23 Januari awal tahun 2020 tersebut ditutup oleh karena akan dilaksanakan penyambutan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, pada tanggal 21-25 Mei 2020.

“Sedangkan, jika dilihat dari kalender pendaftaran camaba gelombang II, sebenarnya akan ditutup pada tanggal 22 Mei. Berhubung pada tanggal 21-25 Mei kami akan menyambut Hari Raya, maka kami tutup dulu” ungkapnya.

Namun, walau demikian, bagi kamu yang akan mendaftarkan di kampus kesehatan terbesar di Malang Selatan ini, tak perlu khawatir. Sebab masih terdapat satu gelombang pendaftaran lagi. Yaitu gelombang III yang akan dibuka pada tanggal 26 Mei mendatang.

Ririn mengungkapkan, bahwa 26 Mei akan dibuka kembali pendaftaran camaba gelombang III dan akan berakhir pada bulan September.

Untuk pendaftaran bagi camaba, lanjut Ririn, tetap dilayani walaupun menggunakan media online, yaitu salah satu media sosial. Bahkan sementara waktu ini, sejak terjadi pandemi Covid-19, Ririn dan staf-staf PMB melayani pendaftaran melalui media sosial.

(Baca berita berkaitan: https://stikeswch-malang.ac.id/covid-19-tak-halangi-proses-pendaftaran-mahasiswa-baru-di-stikes-widya-cipta-husada/

Hasilnya? Sungguh diluar dugaan. Walau dengan keterbatasan suasana seperti saat ini, ungkapnya, kami dari PMB tetap melayani dan telah mendata camaba di gelombang II yang juga berada di luar daerah Malang.

“Pada pendaftaran gelombang 2 ini, pendaftarnya dari beragam daerah. Ada yang berasal dari Tarakan, Kalimantan, Bali, Mojokerto, Kediri, Pamekasan, Batam, dan ada alumni pondok pesantren gontor Ponorogo” terangnya.

Nah, bagi Anda lulusan SMK Sederajat tahun 2020, yang akan mendaftarkan diri di STIKes Widya Cipta Husada, dapat menghubungi nomor dibawah ini:

Ririn Kurniawati : 0858-1521-5245

Tunari : 0852-3228-5664

 

Pewarta: M. Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *