Berubah Jadi Institut, STIKes WCH Bentuk Tim Khusus

MALANG—Tahapan demi tahapan untuk mewujudkan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) Go Internasional terus dilakukan. Selain berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari seluruh civitas akademik, kampus kesehatan yang berlokasi di Kepanjen ini juga meningkatkan kualitas kelembagaannya.

Tidak tanggung-tanggung, dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, akan dilakukan perubahan menjadi Insitut Teknologi Medik. Perubahan tersebut direncanakan akan launching pada tahun 2019 mendatang.

Dalam ini, dibawah koordinator Yuyud Wahyudi, Wakil Ketua I STIKes Widya Cipta Husada, telah membentuk tim khusus yang akan mempersiapkan segala kebutuhan yang diajukan kepada Kementrian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Tim yang dipercaya untuk mempersiapkan perubahan lembaga ini adalah Dr Supardi, S.E., MM., Wakil Ketua IV; Dr Tanto Gatot MS., Kepala Pusat Penjaminan Mutu (PJM); dan Yeni Cahyati M.Si., Kepala Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Dimulai dari rapat koordinasi yang telah dilakukan pada Senin (17/12/18), lalu, tahapan yang selanjutnya adalah pemetaan program usulan dan program studi baru, yang akan ditindaklanjuti dengan melakukan evaluasi hasil program kerja sesuai kajian tersebut.

Hingga hari ini, Rabu (19/12/18), tim tersebut sedang mempersipkan persyaratan-persyaratan perubahan tersebut. Barulah kemudian jika persyaratan-persyarata tersebut telah final, akan diupload data perubahan bentuk lembaga pada tanggal 24 mendatang.

Menanggapi perubahan bentuk lembaga ini, Yuyud Wahyudi berharap kepada seluruh civitas akademik agar turut mensupport tim yang telah ditunjuk.

“Kami harap bersama-sama untuk segera melengkapi data perubahan lembaga kita ini” harap dia.

Pewarta: Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *