BALI: Ketua STIKes WCH Kunjungi Mahasiswa yang akan berangkat ke PT. Sawayaka Co. LTD

 

 

Ketua STIKes WCH bersama Wakil Ketua II berfoto dengan Mahasiswa WCH yang akan berangkat ke jepang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ketua STIKes WCH Kunjungi Mahasiswa yang Akan Berangkat ke Jepang

BALI—Selain mengikuti rapat pimpinan (rapim) staf dan karyawan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH), Ketua STIKes WCH, Dr. Tayubi Hariyanto, SE., MM., MAB., menyempatkan diri mengunjungi mahasiswanya di Bali, Senin (21/10/2019), kemarin.

Didampingi oleh Wakil Ketua II, Eny Yuniati, S. Sos., MAB., mahasiswa yang dikunjungi di Denpasar, Bali itu, merupakan mahasiswa terbaik STIKes WCH yang akan diberangkatkan ke Jepang, bulan depan.

Dalam kunjungan itu, Dr. Tayubi melihat langsung bagaimana proses belajar mengajar tentang bahasa Jepang yang diberikan kepada beberapa mahasiswanya.

Hal tersebut, menurut Dr. Tayubi sebagai upaya untuk mengetahui sejauh mana pembelajaran bahasa Jepang yang diajarkan kepada mahasiswanya. Jika baik, maka tiap tahunnya, akan mengirimkan mahasiswanya terlebih dahulu ke Bali, sebelum akhirnya berangkat ke Jepang.

Tidak lain, lanjutnya, berguna untuk pembelajaran bahasa Jepang dan hal-hal lain yang harus diketahui sebelum nantinya mahasiswa tersebut bekerja di salah satu perusahan di Jepang yang telah menjalin Memorandum of Understanding (MoU).

“Karena perlu belajar bahasa jepang dan harus tahu karakter orang Jepang, mahasiswa ini perlu dikarantina terlebih dahulu” paparnya.

Lebih jauh, Dr. Tayubi juga mengutarakan, untuk mahasiswa yang akan diberangkatkan pada bulan depan ke Jepang, sejumlah 5 mahasiswa. Ke-5 mahasiswa itu, lanjutnya, adalah mahasiswa yang telah memperoleh pendidikan bahasa dan pendalaman wawasan yang cukup sebagai modal nantinya di Jepang.

“Ya semoga nantinya, 5 mahasiswa ini dapat bekerja dengan baik di Jepang” ungkapnya.

Pewarta : Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *