Amal Bakti, Himrad Sebarkan Kalender 2019

MALANG—Memasuki tahun baru 2019, Himpunan Mahasiswa Radiologi (Himrad) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) memiliki inovasi untuk lebih mengenalkan program studinya ke internal STIKes WCH dan eksternal kampus kesehatan tersebut.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh Himrad adalah dengan mengedarkan kalender 2019 ke civitas akademik, pada Senin (14/1/19), kemarin.

Dalam hal ini, Shofayana Wardatul Jamilah, Ketua Himrad bersama salah seorang rekannya, keliling dari satu ruang ke ruang dosen dan seluruh ruang Unit Pelayanan Teknis (UPT), untuk membagi-bagikan kalender tahun 2019 tersebut.

Menurutnya, pembuatan kalender tersebut merupakan salah satu wujud nyata dari program kerja kepengurusan Himrad tahun 2018-2019.

Tujuan dicetak dan disebarkannya kalender tahun 2019 itu, ungkap Shofayana, adalah untuk kegiatan amal bakti. Sebab, dari beberapa kegiatan di Himrad, ada dana kas yang memang diperuntukkan untuk amal bakti sosial.

“Dengan cara seperti inilah kami melakukan amal bakti ini” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, tujuan lain penyebaran kalender tersebut adalah untuk mempublikasikan dokumen-dokumen kegiatan Himrad. Agar dikenal serta diketahui juga oleh adik tingkatan tentang kegiatan-kegiatan yang ada di Himrad.

“Mahasiswa baru prodi radiologi tidak semuanya tahu kegiatan kami, dengan adanya kalender ini, berharap mereka mengenal Himrad” ungkap mahasiswi semester V itu.

Sebagai tambahan informasi, dalam kalender yang dicetak oleh Himrad, berisikan tentang kegiatan-kegitan mahasiswa Prodi Radiologi, kegiatan bersama alumni dan beberapa kegiatan di Himrad itu sendiri. Beberapa dokumentasi prestasi yang diraih oleh mahasiswa Radiologi juga tertera dalam kalender 2019 yang berjumlah 4 lembar tersebut. []

Pewarta: Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *