Alhamdulillah, Hasil Akreditasi Prodi Ilmu Gizi dan Kebidanan Dapat Peringkat ‘B’

­MALANG—Kabar gembira untuk civitas akademik Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH). Lebih khusus lagi untuk Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Gizi dan Prodi D3 Kebidanan. Setelah kedua prodi yang melaksanakan akreditasi akhir bulan Januari lalu, mendapatkan peringkat B (Baik).

Kabar tersebut disampaikan oleh Sri Hapsari, Wakil Ketua III STIKes WCH setelah mendapatkan surat pemberitahuan dan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), Senin (4/2/19), kemarin.

Dalam surat pemberitahuan tersebut, dinyatakan bahwa kedua Prodi yang telah melaksanakan akreditasi, sama-sama mendapatkan peringkat ‘B’. Hanya saja terdapat perbedaan nilai yang dihasilkan. Untuk Prodi S1 Ilmu Gizi, nilai yang didapatkan adalah 317. Sedangkan untuk Prodi D3 Kebidanan mendapatkan nilai 319.

“Beda tipis untuk nilai angka yang didapatkan, tapi alhamdulillah, kami bersyukur atas perolehan ini” ungkap Bu Hapsari, sapaan akrab wakil ketua III itu.

Menanggapi pemerolehan peringkat ‘B’ tersebut, Kepala Program Studi (Kaprodi) S1 Ilmu Gizi, Choirun Nisa, S.Gz., M.Biomed, berulang kali menyatakan rasa syukurnya. Sebab, baginya, peringkatkan ‘B’ sudah sesuai dengan usaha semaksimal mungkin ketika proses akreditasi.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kaprodi D3 Kebidanan Viandika . Bahkan, menurutnya, pemerolehan peringkat ‘B’ dari hasil akreditasi itu sangat memuaskan. Sebab, dengan keterbatasan tenaga bagi Prodi D3 Kebidanan, peringkat ‘B’ tersebut sudah sesuai dengan usaha maksimal.

“Saya merasa sangat bersyukur atas peringkat tersebut. Semoga dapat menjadi motivasi bagi prodi kebidanan dalam melangkahkan visi misinya” ungkap perempuan asal Mojokerto itu. []

Pewarta: Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *