Akreditasi, Alumni-alumni Prodi S1 Ilmu Gizi Dihadirkan

MALANG—Proses akreditasi untuk Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Gizi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) hingga Kamis (17/1/19) terus berlangsung.

Dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, Tim Assesor Akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tingii (LAM-PTKes) yang terdiri dari Dr. Ir. Yayuk Farida Baliwati MS dan Dr. Muksin Pasambuna SPd Msi., meninjau Rumah Sakit Salsabila, Kromengan, Jatikerto.

Tim Assesor tersebut berkeliling dari satu ruang ke ruang lain untuk melihat langsung Rumah Sakit milik STIKes WCH tersebut. Sambil melalakukan wawancara, tim asesor didampingi oleh Kepala Program Studi S1 Ilmu Gizi, Choirun Nisa, S.Gz., M.Biomed.

Usai meninjau Rumah Sakit Salsabila, Tim Asessor lalu melakukan wawancara kepada alumni, mahasiswa, dosen, dan pengguna alumni. Wawancara tersebut dilakukan dalam ruang tertutup yang dilakukan secara bergantian.

Lebih khusus untuk alumni Prodi S1 Ilmu Gizi, Dr. Muksin Pasambuna SPd Msi., melempar banyak pertanyaan kepada alumni-alumni Prodi S1 Ilmu Gizi. Pertanyaan yang ia sampaikan mulai dari peran alumni dalam dunia kerja, sinergi antar kampus, dan peran strategis yang akan dikembangkan untuk STIKes WCH sendiri.

Para alumni yang dihadirkan dalam proses akreditasi tersebut merupakan alumni Prodi S1 Ilmu Gizi mulai dari angkatan 2010 hingga yang fresh graduate. Diantara mereka ada yang sudah bekerja di rumah sakit swasta dan ada yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Dicky Atma Saputra, salah seorang alumni angkatan pertama yang diundang dalam akreditasi tersebut mengungkapkan kegembiraannya. Sebagai alumni yang saat ini bekerja di RSUD, ia berharap pelaksaan akreditasi kali ini membuahkan hasil maksimal.

“Setidaknya nilai dari akreditasi ini, saya harap minimal dapat B” ungkap lulusan tahun 2015 tersebut.

Pewarta: Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *