70 Calon Wisudawan STIKes Widya Cipta Husada Magang di RS Salsabila Husada

Untuk memastikan kualitas lulusannya, STIKes Widya Cipta Husada Malang melakukan banyak hal. Mulai dari memberikan pengetahua tambahan hingga memberikan kesempatan pada para calon lulusannya untuk berpraktik langsung. Seperti yang dilakukan pada Senin (14/8) lalu. Di mana kampus kesehatan ini mengirim sebanyak 70 calon wisudawan untuk magang di Rumah Sakit Salsabila Husada, Jl. Raya Jatikerto, Kabupaten Malang.

Menurut Dr. Tayubi Hariyanto, SE. MM, Ketua STIKes Widya Cipta Husada dengan magang ini akan memberikan pemahaman pada lulusannya tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Operasional Teknik Kerja (OTK). Pengetahuan ini sekaligus menjadi tambahan lebih bagi kualitas lulusannya.

“Kompetensi pendamping ini sangat dibutuhkan oleh lulusan untuk bersaing di luar. Dengan pemberian bekal kompetensi ini harapan alumni STIKes WCH Malang dapat segera berkarya di masyarakat,” kata dia.

Dalam acara tersebut turut hadir dr. M.Fauzi, Direktur RS. Salsabila Husada yang menerima calon peserta magang dengan baik. Sementara itu, para peserta yang kali pertama mengikuti kegiatan magang ini berharap kegiatan positif ini dapat dilakukan secara rutin sehingga mereka betul-betul dapat menikmati manfaatnya kelak setelah kembali ke masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *