34 Mahasiswa Radiologi Praktik ITD

MALANG—Konsep Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) tentang keseimbangan antara teori dan praktik belajar mengajar bagi mahasiswa benar-benar diterapkan.

Kali ini, 34 mahasiswa semester I Program Studi (Prodi) Radiologi melaksankan praktik Informasi Teknik Dasar (ITD) di Laboratorium Multimedia, Kamis (27/12/18), kemarin. Dibawah bimbingan Dosen Andy Susantyo, S. Kom., MM., 30 mahasiswa tersebut antusias mengikuti praktik di ruang laboratorium yang berada di gedung utama Kampus Kesehatan itu.

Praktik yang disampaikan oleh Andy sendiri pada praktik untuk yang kedua kalinya ini adalah cara mengoprasikan microsoft excel. Semua mahasiswa mengoprasikan laptop yang telah disediakan di laboratorium itu. Lalu diajari bagaimana menginput dan mengolahnya menjadi data yang komplit.

Menurut Rizky Nur Aulia, salah satu mahasiswi yang mengikuti praktik ITD, praktik yang dilaksanakan di Laboratorium Multimedia semacam ini sangat menyenangkan. Baginya, dari pada terus menerus diajari teori, lebih senang baginya jika langsung dipraktikkan.

“Kalau seperti hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau laptop sepeti ini saya senang kalau langsung praktik” ujar perempuan asal Krebet itu.

Rizky pun berharap dengan praktik ITD ini dapat memahamai fungsi media digital dan dapat memanfaatkan untuk kebutuhan di program studi yang dipelajarinya. []

Perwarta: Roihan Rikza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *