2019, STIKes Widya Cipta Husada Bakal Jadi Institut Kesehatan

MALANG—Tahun depan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) direncanakan akan berubah menjadi Institut Kesehatan.

Perubahan dari Sekolah Tinggi menjadi Institut tersebut atas pertimbangan yang matang dan melihat peluang masa mendatang yang sangat berpotensi untuk menjadikan kampus kesehatan ini Go Internasional.

“Beberapa hal mengenai persiapan perubahan kami persiapkan dengan membentuk tim khusus yang akan menangani perubahan tingkatan ini” terang Yuyud Wahyudi, Wakil Ketua I STIKes WCH saat rapat bersama seluruh civitas akademik, Senin (17/12/18), kemarin.

Tahapan-tahapan yang dilakukan selain membentuk tim perubahan menjadi institut tersebut, juga mempersiapkan berbagai hal seperti kurikulum, laboratorium, dan tenaga pengajar (dosen) di STIKes WCH.

Menurut Yuyud, hal itu dilakukan untuk memenuhi persyaratan yang harus dipenuhi dari kebijakan pemerintah mengenai perubahan status Sekolah Tinggi menjadi Institut.

Karenanya, lanjut dia, rapat koordirnasi bersama seluruh civitas akademik kemarin berharap dapat menyamakan persepsi dan mempersiapkan perubahan itu.

Diantranya yaitu mempersiapkan berkas-berkas yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan perubahan menjadi institut, dan akan disampaikan kepada Kementrian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti)

“Diusahakan berkas atau dokumen akan diupload ke kemenristekdikti pada tangga 24 Desember ini” papar dia. []

Pewarta: Roihan Rikza

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *