2019,  CDC STIKes WCH Anggarkan Rp 40 Juta untuk Kembangkan Karir Alumni

MALANG— Setelah mengikuti seminar tentang pengembangan pusat karir di Bali, pekan lalu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH), akan maksimalkan pengembangan karir alumni tahun 2019.

Hal ini disampaikan oleh Danni Brian Ristansa, S. Kep., Ns, Ketua Career Development Center (DCD) STIKes WCH, Rabu (21/11/18). Menurutnya, seminar pekan lalu yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), sangat berguna untuk pengembangan karir bagi seluruh PT di Indonesia.

“Terlebih bagi STIKes WCH yang sangat memperhatikan alumninya agar mendapatkan jenjang karir yang bagus ” terang dia.

Kerena itulah, untuk merencakan program yang berkualitas, tahun 2019 CDC akan gunakan sistem pelacak alumni berbasis multimedia. Sistem tersebut memiliki nilai tawar yang sangat berguna bagi STIKes WCH. Sebab, alumni STIKes nantinya tidak hanya dapat diketahui database tentang pekerjaan yang sedang dijalaninya, tapi juga akan diketahui lokasi dimana ia bekerja.

“Kami ajukan dana Rp 40 juta ke Kemenristekdikti untuk melaksanakan program-program yang dirancang untuk tahun 2019,” terang Danni.

Saat ditanya untuk apa saja dana itu, pria asal Kota Batu ini menyatakan, dana tersebut akan digunakan untuk melaksanakan tracer study untuk alumni STIKes WCH, pembuatan sistem pelacakan alumni berbasis multimedia, pemaksimalan web CDC, membuat bank alumni dan lowongan pekerjaan berbasis IT dan online “Dan masih banyak program lain yang akan memaksimalkan CDC sebagai pusat karir di STIKes WCH ini” jelas dia.

Dengan pengajuan dana sebesar Rpo 40 juta tersebut, ia berharap mendapatkan kucuran bantuan agar semua program yang telah direncanakan dapat berjalan maksimal.

Menurutnya, bantuan pusat karir ini difasilitasi dari kemenristekdikti yang diikuti 400 PT di Indonesia. Untuk pengajuan proposal yang dibuat dari masing-masing PT, akan dikirim ke kantor Kemenristekdikti, Jakarta Pusat dan akan diumumkan pada bulan Februari 2019 mendatang. “Semoga CDC STIKes WCH ini mendapatkan bantuan itu” harap dia.

Pewarta : Roihan Rikza

Foto: Danni Brian Ristansa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.