2 Dosen STIKes WCH Anjangsana ke SMA Shalahuddin

Malang Kota–Sabtu pagi, (3/11/18) dua dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) gelar Anjangsana ke SMA Shalahuddin Kota Malang. Anjangsana tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan sosialisasi ke berbagai lembaga pendidikan di Malang Raya. Lebih khususnya pada tingkatan SMA sederajat.

Dalam anjangsana yang dimotori oleh Guritan Indra Sukma, M.Pd dan Choirun Nissa, M. Biomed itu, disampaikan beberapa hal yang berorientasi pada skill peserta didik di SMA Shalahuddin.

Dalam hal ini Choirun Nissa, menjelaskan tentang bagaimana cara menulis lamaran kerja yang baik, psikotest, dan bagaimana cara melakukan wawancara kerja. Sebab, pada hampir semua bidang pekerjaan, ungkapnya, bagi calon pelamar kerja akan diajukan persyaratan-persyaratan semacam itu.

“Tapi jangan takut untuk menghadapi hal demikian itu. Yakinkan kalau semua pasti bisa!” Ujarnya menyemangati siswa kelas XII IPS.

Sementara itu, dihadapan 26 siswa SMA Shalahuddin, Guritan Indra Sukma berharap dengan adanya kegiatan semacam ini, dapat menjadi bekal bagi siswa-siswi SMA Shalahuddin pada masa mendatang.

Selain itu, berharap agar semua siswa-siswi siap menghadapi dunia kerja nyata dan dapat memilih ruang perkuliahan yang bagus. “Lebih-lebih bagi lembaga ini, antara STIKes WCH dengan SMA Shalahuddin, bisa kerjasama yang saling menguntungkan” harapnya. []

Pewarta: Roihan Rikza

Foto: Choirun Nissa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *